Jelang Natal, Astra International Gelar Pasar Murah Bagi 500 Warga di Rote Barat Laut

ROOLNEWS.ID • PT Astra Internasional Tbk menggelar program pasar murah 2019 di kawasan pesisir Pantai Litianak Holulai, kecamatan Rote Barat Laut. Sabtu, (21/12/2019).

Dalam program pasar tersebut, disediakan sebanyak 500 paket sembako seharga Rp 100.00/paket, namun di pasar murah itu hanya dijual seharga Rp 50.000/paketnya.

Panitia Pelaksana Pasar Murah, Filadelfia Fiah mengatakan mengatakan pasar murah yang digelar ini merupakan upaya PT Astra international Tbk untuk membantu masyarakat di desa Oelua, desa Holulai, desa Boni dan desa Tasilo yang merupakan desa binaan Astra dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari menjelang hari Natal dan Tahun Baru.

Filadelfia Fiah mengatakan program pasar Astra tersebut, disediakan sebanyak 500 paket sembako seharga Rp 100.00/paket, namun di pasar murah Astra hanya dijual seharga Rp 50.000/paketnya.

“isinya paket sembako dengan isi gula pasir 2 kg, beras 2 kg, tepung terigu 1 kg, kopi 10 bungkus dan minyak goreng 2 liter,” kata Filadelfia.

Dari pantauan roolmedia.user.cloudsg01.com, pasar murah tersebut mulai dibuka sekitar pukul 09:00 WITA dan langsung diserbu oleh ratusan warga yang kebanyakan dari kalangan ibu-ibu rumah tangga dari empat desa binaan Astra di kecamatan Rote Barat Laut, yakni desa Oelua, desa Holulai, desa Boni dan desa Tasilo.

Pj Kepala Desa Holulai Esau Loe mengatakan program pasar murah Astra ini sangat membantu masyarakat warga binaan Astra dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya menjelang Natal.

“terima kasih kepada Astra yang sudah menggelar pasar murah. Apalagi jelang Natal sangatlah membantu masyarakat kami khususnya di desa Holulai,” katanya.

Sementara itu, salah satu warga dari desa Oelua, Siti Muslihi mengaku sangat terbantu dengan adanya program pasar murah tersebut terlebih lagi tempat ia tinggal merupakan wilayah pesisir di desa Oelua.

“katong senang ada acara pasar murah, ini sangat membantu sekali apalagi katong ini kan jauh dari kota jadi sangat bersyukur sekali ada acara seperti ini,” kata Siti dengan wajah yang ceriah. (*/01)