Asisten Perekonomian Setda Rote Ndao Tutup Usia

Ba’a (ROOL)- Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Rote Ndao, Drs Melyanus Mandala meningal tutup usia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ba’a, Jumat (12/10/2018) pukul 03.00 Wita akibat serang jantung.

Esar Mandala, adik kandung Melyanus kepada media ini, Jumat pukul 12.00 Wita, di rumah duka di bilangan Letelanga, Kelurahana Namodale, Kecamatan Lobalain, mengatakan, almarhum tidak pernah mengeluh sakit. Namun, sekitar pukul 01.00 dini hari, almarhum menyampaikan kepada salah seorang adiknya Yunus Mandala, untuk mengantarnya ke rumah sakit karena merasakan sakit di bagian dada.

Saat tiba di RSUD Ba’a, kata Esar, almarhum langsung berjalan sendiri menuju ke ruang Unit Gawat Darurat (UGD) tanpa dibantu. Di ruang UGD almarhum sempat mendapatkan perawatan medis.

Usai mendapatkan perawatan medis, kata dia, almarhum berbaring sejenak, dan saat itu kemungkinan dia kembali mendapat serangan jantung, sehingga hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir.

“Waktu beliau ke RSUD Ba’a, dia turun sendiri dan langsung ke UGD untuk mendapat perawatan, Namun, setelah itu kemungkinan serangan jantung kembali menyerang hingga menjemput ajalnya,” kata Esar.

Almarhum Melyanus Mandala, meningalkan seorang istri dan tiga anak, sembilan saudara, dan ayah dan ibu yang masih sehat walafiat.
Masih menurut Esar, almarhum direncanakan akan dimakamkan secara kedinasan Senin (15/10/2018), di kediamannya.

Pantauan media ini di rumah duka, tampak banyak pelayat yang memberikan ucapan belasungkawa, di antaranya Dandim 1627/Rote Ndao Letkol (Arh) Budiono, Sekda Rote Ndao, Drs Jonas M Selly, MM, Kajari Rote Ndao Edi Hartoyo, SH, MH, para pimpinan OPD beserta sejumlah ASN. (*tim)