Tarian Tradisional Meriahkan Perayaan HUT RI di Rote

ROOL • Tarian Tradisonal Kebalai dan Gong dari pelajar SD Inpres Landeoe, SMP N 1 Rote Barat Laut dan SDN Oemilan, Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao, NTT, ditampilkan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-72 Republik Indonesia, Kamis (17/8/2017).

Pementasan atraksi budaya tersebut dilaksanakan di lapangan kantor camat Rote Barat Laut seusai upacara pengibaran bendera merah putih, Kamis.

Ratusan peserta upacara memadati lapangan kantor camat untuk menyaksikan beragam atraksi budaya yang dibawakan para pelajar itu.

Pelajar sungguh berkreasi dalam memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia di tingkat kecamatan Rote Barat Laut.

Selain itu, pelajar dari SD Busalangga juga turut melakukan atraksi Drumband, sedangkan untuk atraksi karate dari SD dan SMP Satap Tolama.

Adapaun kemeriahan ceremonial nasional ini dihadiri oleh sejumlah pejabat upacara, tamu undangan, anggota Polsek Rote Barat Laut, PNS, Pelajar SD, SMP dan SMA, sejumlah mahasiswa KKN Universitas Kristen Arta Wacana Kupang dan etnis Rote.

Inspektur Upacara, IPDA Kornelis Tuatu mewakili Camat Rote Barat Laut, Elias Talomanafe, dalam sambutanya mengatakan kemerdekaan yang diraih bangsa ini adalah jembatan untuk kemakmuran rakyat dan menegakan keadilan.

“untuk mencapai semua itu, seluruh masyarakat Indonesia harus bersatu, bersatu untuk membangun,” Cetusnya.

IPDA Kornelis Tuatu juga mengajak seluruh peserta upacara untuk bersatu, bahu membahu dan bekerja sama sesuai dengan tema peringatan Hari Ulang Tahun RI ke 72 dan menyerukan “merdeka” sebanyak tiga kali menutup sambutannya diikuti seluruh peserta upacara. (*/r03/ms.dwt)