Muscab II, Thobias Messakh Pimpin Hanura Rote Ndao

ROOLNEWS • Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Rote Ndao menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) II yang bertempat di aula Hotel Grace, Ba’a, Rote Ndao, Minggu (19/2/2017).

Muscab dengan tema “Dengan Kekuatan Hati Nurani Kita Gelorakan Revolusi Mental Untuk Kejayaan Bangsa” ini dihadiri oleh Bupati Rote Ndao Leonard Haning, Ketua DPD Partai Hanura Propinsi NTT Jimmy W B Sianto, Anggota DPRD Provinsi NTT Fraksi Hanura Hamdan Sale Badjo, Wakil Sekretaris Partai Hanura Provinsi NTT, Ketua DPC Hanura  periode 2010-2015, Janri  Nunuhitu, Anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao Fraksi Partai Hanura Erasmus Frans Mandato, Onistipen Pelokilan dan pimpinan cabang serta pengurus anak cabang.

Dalam Muscab yang digelar untuk memilih pimpinan DPC Partai Hanura Kabupaten Rote Ndao untuk masa bakti 2015-2020 ini, Thobias Arnoldus Messakh terpilih sebagai Ketua DPC Partai Hanura kabupaten Rote Ndao dalam forum Musyawarah Cabang II DPC Partai Hanura yang berlangsung pada Minggu(19/2) malam bertempat di aula Hotel Grace.

Terpisah, ketua DPC partai Hanura, Thobias Messakh kepada media menyampaikan setelah terpilih dan dilantik sebagai ketua, dirinya akan melakukan pengkajian terhadap struktur kepengurusan yang ada dengan mempertimbangkan komitmen dan loyalitas terhadap partai.

Thobias juga akan melakukan restrukturisasi terhadap kepengurusan periode sebelumnya dan akan melakukan pelantikan struktur pengurus usai dirinya pulang dari Jakarta untuk bertemu DPP Hanura.

Terkait target pada Pilkada Rote Ndao 2018 mendatang, Thobias mengatakan semua partai sama, akan diawali dengan survey terhadap bakal calon yang ada yakni semua putra putri Rote Ndao yang memiliki integritas, kualitas yang bagus, yang mau melayani masyarakat.

Menurutnya figur yang diusung bisa dari luar partai apabila bagus dan disukai oleh masyarakat.

Sedangkan untuk target pada pemilu legislatif mendatang, Thobias menjelaskan, dirinya menargetkan 1 Daerah pemilihan (Dapil) paling kurang 2 kursi DPRD sehingga dari keseluruhan Dapil bisa mencapai 6 kursi.

Sementara itu, Bupati Rote Ndao Leonard Haning yang hadir pada pembukaan Muscab (19/2) mengatakan Muscab adalah moment yang tepat untuk secara bersama – sama meningkatkan evaluasi dan memperbaiki sistem yang dianut oleh partai baik itu sistem kaderisasi, jaringan komunikasi serta sistem lain yang diharapkan mampu memperkuat dan membesarkan partai politik.

Haning berharap kiranya Partai Hanura mendukung program-program pemerintah yang ada di tahun 2017, karena sebagai perwakilan masyarakat melalui anggota DPRD kabupaten Rote Ndao yang ada dalam Fraksi Partai Hanura tentunya memiliki andil besar dalam tercapainya target pembangunan di tahun anggaran 2017. (r-02)