Danlantamal VII Kunjungi Rote Ndao

ROOLNEWS.ID – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) VII Kupang Laksamana Pertama TNI I Putu Darjatna, M.Tr.Opsla, melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Rote Ndao, Jumat (17/05/2024). Kunjungan ini bertujuan memperkuat sinergi dengan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan wilayah laut dan mendukung pembangunan daerah.

Setibanya di Pelabuhan Pantai Baru, Laksma TNI I Putu Darjatna disambut hangat oleh Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu, SH, MA, MH, beserta jajarannya. Prosesi penyambutan diwarnai dengan pengalungan kain adat Rote dan pemakaian Topi Ti’ilangga kepada Danlantamal VII.

Pj. Bupati Oder Maks Sombu menyampaikan apresiasi atas kunjungan Danlantamal VII dan berharap kerjasama antara TNI AL dan pemerintah daerah semakin erat, terutama dalam menjaga keamanan wilayah perairan dan mendukung program pembangunan. Laksma TNI I Putu Darjatna juga menunjukkan antusiasme atas sambutan hangat bernuansa lokal Rote Ndao tersebut.

Usai penyambutan, rombongan Danlantamal VII dan Pj. Bupati bertolak menuju Pos Angkatan Laut (Posal) di Desa Papela, Kecamatan Rote Timur untuk melanjutkan agenda kegiatan di Kabupaten Rote Ndao. Turut hadir dalam penyambutan Dandim 1627/Rote Ndao Letkol (Inf) Alber Inkiriwang, S.I.P dan Danlanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Andrik Irwanto. (*tim | foto: Bidkom_DKISP Rote Ndao)