Polsek Lobalain Tanam 100 Anakan Pohon di Suelain

rotendao.com – Sebagai rangkaian kegiatan ASEAN Ministerial Meeting On Transnational Crime (AMMTC) ke-17 dan dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023, Polsek Lobalain menggelar kegiatan penghijauan di lingkungan Polsubsektor Suelain, Rabu (23/8/2023).

Kegiatan ini merupakan bentuk konkret dari kepedulian Polri, khususnya Polsek Lobalain, terhadap lingkungan. Sebanyak 100 anakan pohon ditanam di lingkungan Polsubsektor Suelain dengan kolaborasi stakeholder tingkat Kecamatan Lobalain.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memulihkan, mempertahankan, dan meningkatkan fungsi lahan, serta mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahannya dengan baik dan menumbuhkan kecintaan anak-anak terhadap lingkungan,” ungkap Kapolsek Lobalain, Ipda I Gede Putu Parwata, S.H.

Pohon-pohon yang ditanam meliputi anakan sengon (50 pohon), anakan mahoni (30 pohon), dan anakan petes (20 pohon). Penanaman ini menggunakan metode irigasi tetes, memastikan suplai air yang efisien bagi anakan pohon.

Camat Lobalain, Nusry M Zakarias, S.E., memberikan apresiasi tinggi atas langkah ini. “Ini bukan hanya sekadar menanam, melainkan langsung melakukan perawatan dengan inovasi. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua,” ujarnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh pelajar SMPN 4 Lobalain, Bahayangkari Ranting Lobalain, pemerintah desa Suelain, dan porkopincam Lobalain. (*)