Bupati dan Wakil Bupati kembali Salurkan Bingkisan Nataru kepada Warga

Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu, Wakil Bupati Stefanus M Saek, Sekda Jonas M Selly, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Untung Harjito, Asisten Administrasi Perekonmian dan Pembangunan Armis Saek, saat silaturahmi dengan lansia dan yatim-piatu di GMIT Jemaat Bait'el Ngaek, Desa Oebau, Kecamatan Pantai Baru, dalam kegiatan Safari Natal, Jumat (31/12/2021). Foto: Dok.ROOLNews

ROOLNews—Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu dan Wakil Bupati Stefanus M Saek bersama Sekretaris Daerah (sekda) Jonas M Selly serta jajaran, kembali melakukan safari dalam rangka Berbagi Kasih dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru) di sejumlah gereja, Jumat dan Sabtu 30-31 Desember 2021.

Pantauan roolmedia.user.cloudsg01.com, Bupati Paulina, Wakil Bupati Stefanus, Sekda Jonas Selly, Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Untung Harjito, Asisten Administrasi Perekonmian dan Pembangunan Armis Saek, Kadis PMD Yames MK Trherik, Kabag Tatapem Alben Siokain, dan Kabag Umum Handryans Bessie, menyambagi enam gereja di tiga kecamatan.

Ke-6, yakni GMIT Jemaat Petra Lidamanu, Desa Lentera, GMIT Lelakapa, Desa Meoain, GMIT Jemaat Eklesia Oehandi, dan GMIT Jemaat Dinis Danggoen, Desa Dolasi, di Kecamatan Rote Barat Daya, GMIT Jemaat Silo Maambota, Desa Oenitas, Kecamatan Rote Barat, GMIT Jemaat Siloam Fafalu, Desa Daleholu, Kecamatan Rote Selatan, dan GMIT Jemaat Bait’el Ngaek, Desa Oebau, Kecamatan Pantai Baru.

Selain gereja, bingkisan Nataru juga dibagikan kepada 72 KK penerima manfaat Program Rumah Layak Huni (RLH) di Kecamatan Pantai Baru yang dilakukan penyerahannya, Jumat (31/12/2021).

Pantauan roolmedia.user.cloudsg01.com, Bupati Paulina dan Wakil Bupati Stefanus beserta rombongan menyerahkan bingkisan natal kepada anak yatim-piatu, para janda, duda lanjut usia, dan penerima manfaat RLH yang disambangi.

Bupati Paulina kepada penerima bingkisan Nataru mengatakan, kunjungan yang dilakukan adalah silaturahmi jajaran Pemkab Rote Ndao yang rutin dilaksanakan setiap tahun di saat perayaan Natal dan Tahun Baru, sekaligus Berbagai Kasih dengan para anak yatim-piatu, janda, duda lanjut usia.

“Nilainya tidak seberapa, namun kami berharap jangan dilihat jumlahnya. Ini bentuk rasa solidaritas kami jajaran Pemkab untuk berbagi dengan jemaat Tuhan di hari Natal dan Tahun Baru. Kali ini, bertepatan dengan penyerahan RLH di Kecamatan Pantai Baru, maka penerima manfaat juga kami sampaikan tali kasih ini,” kata Bupati Paulina.

Kepada warga jemaat yang dikunjungi dan penerima manfaat RLH, Bupati Paulina juga menyampaikan informasi bahwa ada dua kado akhir tahun bagi masyarakat Rote Ndao, yakni pemberian Kode Registrasi 22 Desa Persiapan yang menjadi usulan pemekaran masyarakat serta titik terang pencairan dana ganti rugi korban Badai Seroja yang sudah mendapat persetujuan Pemerintah Pusat sebesar lebih kurang Rp 107 miliar.

“Terkait pemekaran desa sudah ada Kode Register 22 Desa Persiapan, dan pemerintah akan kawal proses dari desa persiapan menuju desa definitif. Sementara untuk ganti rugi kerusakan akibat Seroja, saya sudah tandatangani kuitansi sebesar Rp 107 miliar lebih. Namun masih harus duduk bersama dengan Forkopimda untuk membahas petunjuk teknis penyalurannya seperti apa, agar masyarakat terdampak tidak dirugikan karena sebagian ada yang sudah diperbaiki dengan dana sendiri dan harus ada konpensasi. Mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama sudah bisa dicairkan,” imbuhnya.

Ketua Majelis GMIT Jemaat Petra Lidamanu, Desa Lentera Pdt Damaris L Kudji mewakili jemaat penerima bingkisan Nataru menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati serta jajaran atas kepedulian berbagi kasih dengan anak yatim-piatu, para janda, duda lanjut usia di gereja tersebut.

Menurutnya, jemaat selalu mendoakan kiranya Tuhan selalu memberkati Ibu Bupati, Pak Wakil Bupati, Pak Sekda berserta seluruh jajaran Pemkab Rote Ndao dan akan mendukung semua program pemerintahan dan pembangunan dalam rangka pelayanan kepada masyarakat Rote Ndao. (team)