BIN Turut Bantu Warga Korban Badai Siklon Tropis Seroja di Rote Ndao

ROOL • Badan Intelijen Negara (BIN), turut ambil bagian dalam penanganan Badai Siklon Tropis Seroja di Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao.

Personil Binda NTT mewakili Kabinda NTT, Yudha menyerahkan bantuan sosial Sembako dari Binda NTT secara simbolis kepada Camat Lobalain Nuzry Zacharias didampingi Kepala Desa Kuli Junus Dillak, untuk para pengungsi Badai Siklon Tropis Seroja di Wilayah Kecamatan Lobalain, Minggu (11/4/2021) bertempat di Posko Bencana Alam Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi NTT, di Kantor Camat Lobalain, Kelurahan Mokdale.

Yudha mengatakan lokasi sasaran bantuan kepada pengungsi yang berada di Desa Kuli, Kecamatan Lobalain.

Adapun kerusakan yang dialami yakni rumah ruboh karena tanah longsor, retak tembok dan kerusakan atap.

Diketahui, beberapa pengungsi tersebut pada saat badai (4-5 April 2021), sempat mengungsi ke Gua di pinggir laut di Dusun Lutu Desa Kuli.

Sementara itu, Camat Lobalain Nuzry Zacharias mengucapkan terima kasih kepada Binda NTT atas bantuan tersebut, Menurutnya bantuan itu dapat meringankan beban warga.

“terimakasih kepada BIN atas perhatian dan bantuan yang diberikan untuk warga di Desa Kuli di Wilayah Lobalain,” Kata Camat.

Turut hadir, Kapolsek Lobalain Iptu Yeni Setiono, Sekcam Lobalain Melky Foeh, Polsubsektor Suelain Bripka Wayan Budi, Babinsa Desa Dodaek Serka Oktavianus M, Babinsa Desa Helebeik dan Desa Lekunik Sertu David Bulen. (*/rn)