Forkopimcam dan Penyelenggara Pemilu di Pantai Baru Deklarasikan Pilkada Damai 2024

ROOLNEWS.ID – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) bersama Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) dan Penyelenggara Pemilu tingkat Kecamatan Pantai Baru mendeklarasikan Pilkada Damai Tahun 2024. Deklarasi ini berlangsung di Aula Kantor Camat Pantai Baru pada Rabu (7/8/2024) pukul 16.00 Wita.

Deklarasi yang diinisiasi oleh Kapolsek Pantai Baru, Ipda I Gede Putu Parwata, S.H. ini bertujuan untuk menciptakan Pilkada yang aman dan damai di Kabupaten Rote Ndao, khususnya di Kecamatan Pantai Baru. Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimcam, Ketua dan Anggota Panwascam Pantai Baru, Ketua dan Anggota PPK Pantai Baru, serta seluruh PPS se-Kecamatan Pantai Baru.

Dalam sambutannya, Kapolsek Pantai Baru menyampaikan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta menciptakan Pilkada Rote Ndao yang aman dan damai.

Senada dengan Kapolsek, Camat Pantai Baru, Micha Manubulu, S.Pi, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan Pilkada Damai yang sejalan dengan visi Pantai Baru yang sejuk.

“Kita mau panas-panas seperti apa, tapi dalam setiap pelaksanaan tugas harus lakukan dengan hati yang sejuk yang identik dengan damai”, ujar Camat Micha.

Ia berharap Kecamatan Pantai Baru dapat menjadi contoh dalam hal keamanan, ketertiban, dan penyelenggaraan pemerintahan, termasuk dalam menyukseskan Pilkada 2024.

Deklarasi Pilkada Damai ditandai dengan penandatanganan bersama oleh Forkopimcam Pantai Baru, Panwascam, PPK, dan seluruh PPS se-Kecamatan Pantai Baru. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Data Pemilih Hasil Pemutahiran (DPHP) Tingkat Kecamatan Pantai Baru dan berjalan lancar berkat kolaborasi seluruh pihak terkait.

(Editor: rn | Foto : Dok. PPK Pantai Baru)