Perkokoh Sinergi Dengan Media, Lanal Pulau Rote Gelar Media Gathering

roolnews.id – Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Pulau Rote, Letkol (Mar) Nikodemus Balla, menekankan pentingnya kerjasama yang konstruktif dengan media dalam pelaksanaan tugas di wilayah paling selatan NKRI. Demikian disampaikannya saat Media Gathering yang diadakan di Mako Lanal Pulau Rote, Desa Dolasi, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Selasa (03/10/2023).

Letkol (Mar) Nikodemus Balla mengungkapkan bahwa pers memiliki peran penting sebagai sarana publikasi dan kontrol sosial yang independen.

“Kami berharap feedback dari rekan-rekan media yang independen dan jernih dalam memberitakan, karena itu menjadi panduan bagi kami dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Acara ini dihadiri berbagai kalangan, mulai dari PJU, prajurit, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab VII Ny. Glenda Balla, hingga para wartawan dari berbagai platform seperti media cetak, online, radio, dan televisi.

Kegiatan Media Gathering ini juga dimeriahkan dengan senam Zumba, latihan menembak yang dipandu langsung oleh Danlanal dan PJU, serta diakhiri dengan makan malam dan karaoke bersama. Kesempatan ini juga dimanfaatkan Ketua DPD SMSI Rote Ndao, Frangky Johannis, untuk mengapresiasi komitmen Danlanal Pulau Rote dalam mempererat hubungan dengan media.

“Silaturahmi dan sinergitas antara media dan Lanal Pulau Rote telah terjalin dengan baik. Kami harap sinergi ini terus ditingkatkan dan segala aktivitas di Lanal Pulau Rote dapat disampaikan pada kami untuk dipublikasikan,” tutur Frangky Johannis, editor victorynews.id ini.

Acara ini menandai upaya Lanal TNI AL Pulau Rote dalam memperkuat hubungan dengan media serta mendapatkan masukan konstruktif untuk pelaksanaan tugasnya di masa depan. (*/tim Foto: FJ)