Sederet Prestasi Gemilang Warnai HUT ke-22 Kabupaten Rote Ndao

Ba’a, ROOLNEWS.ID – Kabupaten Rote Ndao merayakan hari jadinya yang ke-22 dengan meriah dalam sebuah upacara peringatan di Lapangan Kantor Bupati Rote Ndao, Selasa (02/07/2024). Upacara yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Bupati Rote Ndao, Oder Maks Sombu, SH, MA, MH, ini dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), DPRD, tokoh masyarakat, dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Mengusung tema “Transformasi Rote Ndao Menuju Rote Ndao Emas” dengan sub tema “Dengan Semangat Ita Esa Kita Sukseskan Transformasi Rote Ndao Yang Bermartabat Menuju Indonesia Emas”, peringatan HUT kali ini menjadi momentum refleksi perjalanan panjang Kabupaten Rote Ndao.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Oder Maks Sombu mengapresiasi capaian gemilang yang telah diraih Kabupaten Rote Ndao. Berbagai penghargaan berhasil disabet, mulai dari predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) selama empat tahun berturut-turut, peringkat kedua Anugerah Merdeka Belajar tahun 2024, hingga penghargaan atas pelaksanaan 100% Rekam Medik Elektronik (RME) Puskesmas Terintegrasi Satu Sehat dari Kementerian Kesehatan RI.

“Dalam derap langkah perjuangan yang dilalui bersama, kita telah membuahkan hasil dan apresiasi dari Pemerintah Pusat, Pemprov NTT maupun Lembaga dan Mitra lainnya,” ujar Pj. Bupati.

Tak hanya itu, Kabupaten Rote Ndao juga mencatatkan prestasi membanggakan di bidang ekonomi dengan menjadi daerah dengan pertumbuhan ekonomi terbaik kedua di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Keberhasilan menurunkan angka kemiskinan sebesar 4% menempatkan Rote Ndao sebagai kabupaten dengan penurunan kemiskinan terbaik kedua di NTT.

Di akhir sambutannya, Pj. Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menjaga kekompakan dan meningkatkan kinerja pembangunan. “Mari bersama-sama kita perkuat sinergitas lintas sektor dan terus meningkatkan kinerja pembangunan kita,” pinta nya. (Editor: rn | Foto: bidkom_DKSIP )