Weekend Ini, Yuk Agendakan Liburan ke Point Beach Tolanamon, Pulau Rote

ROOLNEWS • Jika mendengar Pantai Nemberala pasti yang terbersit di benak kamu adalah Rote Ndao kan, guys?

Eits, tapi tahu nggak sih, kalau wisata di Kabupaten Rote Ndao, Pulau Rote nggak cuma Nemberala aja.

Namun, baru-baru ini ada destinasi baru yang epic banget bermunculan dan hits di sosial media.

Salah satunya adalah Point Beach Tolanamon, merupakan salah satu spot teluk di Desa Inaoe yang terletak di ujung selatan Pulau Rote, tepatnya di Kecamatan Rote Selatan, Kabupaten Rote Ndao.

Untuk mencapai teluk dengan perairan yang tenang ini dari Kota Ba’a dibutuhkan sekitar 24 km dengan rute sebagai berikut: pengunjung dapat menggunakan mobil atau sepeda motor, dengan jarak tempuh dari ibu kota Kabupaten Rote Ndao yakni Ba’a menuju desa Inaoe sejauh 24 km, setelah tiba di desa Inaoe pengunjung dapat melanjutkan perjalanan menuju obyek wisata tersebut ke arah timur sekitar 4 km, dengan kondisi jalan perkerasan namun masih tersisa 300 meter belum bisa dilalui kendaraan bermotor, sehingga pengujung harus sedikit mengayunkan langkah menuju nirwana tersembunyi itu, tetapi semua kelelahan akan terbayar ketika melihat kokohnya tebing karang seakan tersenyum sembari berkata “welcome to point beach tolanamon”.

Di tempat ini kamu tidak cuma bisa main air jernih tetapi bisa mengcapture momen keren bersama keluarga.

Nah, perlu di ketahui nih, jalan menuju pantai Tolanamon yang menjadi favorit wisatawan dan para pemancing ini memiliki spot wisata yang cukup komplit. Mau berenang?! Bisa! di sini ada pantai dengan air yang bening dan ombak yang tenang. Mau mendaki?! Bisa! di sini ada banyak bukit-bukit karang cantik yang bisa didaki dan pemandangan dari atas bukit-bukit ini sungguh menakjubkan. Mau memancing?! Bisa! di Point Beach Tolanamon ini. Suka fotoan?! tenang saja, di sini banyak spot keren untuk berfoto ria dan dijamin akun sosmednya bakalan tambah ciamik.

ROOL pun ikut berkunjung ke Point Beach Tolanamon, Minggu (26/2/2017), saat media tiba di pintu masuk ke obyek wisata sudah dipadati pengunjung. Bahkan para wisatawan rela berdesakan dengan antrian panjang pengendara baik roda empat maupun roda dua bersama-sama memasuki obyek wisata.

Tidak heran, melihat kondisi keramaian di tempat parkir area wisata, rombongan wisatawan pun terlihat memarkir kendaraannya disepanjang jalan area masuk obyek wisata.

Dari area parkir kendaraan menuju ke pantai kamu perlu berjalan kaki sekitar 300 meter. Namun tidak usah khawatir dengan medan “batu karang” jalan ini, karena begitu tiba di Point Beach usaha dan jerih payah kamu akan terbayar lunas dengan panorama alam yang sangat eksotis telah menunggu untuk dijamah.

Diutarakan salah satu pengunjung yang berasal dari Ba’a, Adrianus Tomasui menyebutkan bahwa, wisata pantai Tolanamon sangat indah dan sangat cocok sebagai tempat hiburan keluarga yang masih terlihat alami.

“saya tahu pantai ini menarik, sehingga saya kesini membawa anak-anak (keluarga) untuk refreshing. ” tuturnya.

Pengunjung lainnya, Litha Dae Panie mengatakan untuk mencapai Point Beach Tonalamon membutuhkan perjuangan, namun begitu tiba di pantai usaha dan jerih payah terbayar lunas.

“tempat wisata ini sangat woow gitu,.! Sangat menakjubkan, untuk mencapai tempat ini butuh perjuangan, tapi sampai disini semua lelah hilang karena melihat pantai yang begitu indah” kata Litha.

Nah, buat kamu yang menyukai tantangan maka salah satu teluk di Pulau Rote, Point Beach Tolanamon yang menggoda hati ini wajib dikunjungi. (r-01/mt/nm)