Pdt. Merry Sirah Terpilih Sebagai Ketua Majelis Klasis Lobalain 2023-2027

Proses perhitungan hasil pemilihan, di gedung gereja GMIT Jemaat Elim Mondo, Kamis (14/09/2023) petang. Foto: Dok.Panitia Pelaksana

roolmedia.user.cloudsg01.com • Sidang VIII Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Klasis Lobalain yang berlangsung dari Senin (11/09/2023) hingga Kamis (14/09/2023) di GMIT Jemaat Elim Mondo, Desa Holoama, telah resmi mengumumkan pemilihan pemimpin Majelis Klasis Lobalain untuk periode 2023-2027.

Pdt. Mariana J.B.B. Nalle-Sirah, S.Th, atau yang akrab disapa Pdt. Merry Sirah, berhasil terpilih sebagai Ketua Majelis dengan perolehan suara mayoritas.

Kepada roolmedia.user.cloudsg01.com, Ketua Panitia Pelaksana Sidang Klasis Lobalain VIII, Handryans Bessie, mengatakan Pdt. Merry Sirah berhasil meraih 88 suara dari total 125 pemilik hak suara.

Sementara itu, tiga pesaing lainnya dalam pemilihan Ketua Majelis adalah Pdt. Jermianto Nehemia Balukh dengan 18 suara, Pdt. Iswardi YS Lay dengan 2 suara, dan Pdt. Johan W Ballo dengan 17 suara.

Untuk posisi Wakil Ketua, Pdt. Yuaniken Lestari Siokain dari GMIT Jemaat Betania Ba’a berhasil meraih 46 suara. Sementara dalam pemilihan Sekretaris, Pnt. Daniel Zacharias unggul dengan 76 suara, dan Bendahara terpilih adalah Pnt. Bertha Aplugi-Bessie dengan 60 suara.

Pada pemilihan Anggota Majelis Klasis Lobalain berdasarkan Bidang Kepakaran, hasilnya sebagai berikut:

Bidang Ekonomi: Pnt. Gustan Bessie (77 suara)
Bidang Hukum: Pnt. Ferdi Ndaomanu (77 suara)
Bidang Pendidikan: Pnt. Jonas C Lun (107 suara)
Bidang Politik: Pnt. Dusri Messah (56 suara)
Bidang Kesehatan: Pnt. Marlinda Mapapa (80 suara)

Sebagai ringkasan, berikut adalah susunan lengkap Majelis Klasis Lobalain periode 2023-2027:

Ketua: Pdt. Mariana JBB Nalle-Sirah
Wakil Ketua: Pdt. Yuaniken Lestari Siokain
Sekretaris: Pnt. Daniel Zacharias
Bendahara: Pnt. Bertha Bessie
Anggota: Bidang Ekonomi: Pnt. Gustan Bessie; Bidang Hukum: Pnt. Ferdi Ndaomanu; Bidang Politik: Pnt. Dusri Messah; Bidang Pendidikan: Pnt. Jonas C Lun; Bidang Kesehatan: Pnt. Nurmalinda Mapapa.