Alumni SMKPP Negeri Kupang Natal Bersama di Rote

ROOLNEWS.ID • Ikatan Alumni Sekolah Pertanian Pembangunan (SPP) – Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan Negeri Kupang(SMKPP) melaksanakan kegiatan Natal Bersama dengan menggelar beraneka kegiatan yang diikuti oleh puluhan perwakilan alumni sekolah dari berbagai kabupaten dan kota di NTT bertempat di Kab.Rote Ndao.

alumni-smkpp-negeri-kupangNatal Bersama  berlangsung selama 3 hari dari Jumat (9/12) sampai Minggu (11/12) malam.

Kegiatan dipuncaki dengan pelaksanaan perayaan Natal Bersama pada Minggu(11/12) malam bertempat di Aula Rujab Bupati Rote Ndao.

Hadir dalam perayaan Natal Bersama, Bupati Rote Ndao, Leonard Haning dan ibu Paulina B.Haning, Wakil bupati, Jonas C.Lun dan ibu Adriana Enny Lun Doh, Ketua umum Alumni SMKPP, Ati Salomi Baten, Wakil Kepsek SMKPP Negeri Kupang, Thisen Outang, para kepala SKPD serta puluhan perwakilan alumni yang datang dari berbagai kabupaten dan kota.
Gelar Aneka Kegiatan.

Ketua Ikatan Alumni SMKPPN Kupang wilayah Kab.Rote Ndao, Herminus Haning dalam laporannya mengatakan Natal Bersama IKA SMKPP Negeri Kupang pada tahun ini dipusatkan di Kab.Rote Ndao dengan melaksanakan aneka kegiatan sosial kemasyarakatan.

Ia mengatakan, pelaksanaan Natal Bersama dimaksudkan untuk memupuk rasa kebersamaan jajaran alumni. Natal Bersama tidak hanya berupa perayaan ibadat tetapi digelar rangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan.Para alumni pada Sabtu(10/12) melaksanakan aksi penghijauan dengan menanam sebanyak 400 anakan pohon Trembesi, mahoni, cendana dan sengon di Dusun Nee, Desa Sanggaoen dan Desa Helebeik.

Usai penanaman pohon, pihaknya juga melakukan pengobatan dan vaksin gratis untuk ternak kerbau dan sapi yang ada di Desa Helebeik.

Lanjut Herminus Haning, pihaknya juga beranjangsana ke Panti Asuhan Kasih Bapa di Desa Baadale dan menyerahkan bantuan alat tulis kepada 20 anak penghuni panti. Selanjutnya pada Minggu(11/12) pagi, jajaran alumni melaksanakan Bakti sosial bersama jemaat Gereja Emaus, Lekik, Desa Oelunggu dengan menyerahkan bantuan dana guna perbaikan kerusakan gedung gereja sebesar 14 juta Rupiah.

Menurutnya, puncak dari rangkaian kegiatan yakni perayaan Natal Bersama.

Ketua umum Alumni SMKPP Negeri Kupang, Ati Salomi Baten mengatakan, dalam kegiatan yang berlangsung di Kab.Rote Ndao tahun ini, dihadiri perwakilan alumni dari Kota Kupang, Kab.Kupang, Kab.TTU, Kab.TTS, Kab.Rote Ndao serta dari Kab.Belu sedangkan alumni di kabupaten lainnya berhalangan hadir.

Lanjutnya, pelaksanaan Natal Bersama jajaran alumni sudah dilakukan sebanyak 6 kali setiap tahunnya di kabupaten berbeda.

Dirinya menyampaikan terimakasih atas dukungan dari Pemkab.Rote Ndao atas pelaksanaan kegiatan yang berlangsung secara sukses dan meriah.Menurutnya, beragam kegiatan yang dilakukan memang kegiatan kecil tetapi merupakan wujud nyata kepedulian sosial seluruh jajaran alumni.

Bupati Rote Ndao, Leonard Haning menyampaikan, SMKPP Negeri Kupang merupakan  sekolah yang menghasilkan alumni – alumni yang luar biasa yg membawa visinya untuk perubahan dan pembangunan kemasyarakatan.Bupati Haning berpesan agar jajaran alumni tidak hanya fokus bekerja dalam rutinitas tetapi perlu melakukan terobosan dan inovasi dalam bekerja.

Pada kesempatan itu, Bupati Haning juga menyampaikan akan mengangkat 2 alumni di Kab.Rote Ndao sebagai pejabat eselon II pada 2017 mendatang. (jp/mv)