Indahnya Pantai “Perawan” Lutu Babatu di Pulau Rote

roolnews.ID • Ribuan turis selalu berbondong-bondong memadati pantai di Pulau Rote. Namun, ada satu pantai di Barat Laut Pulau Rote yang masih perawan dari turis.

lutu-babatu_1296Maksudnya, pantai dengan keindahan pasir putih, laut biru, hingga terumbu karang ini belum dijadikan objek wisata resmi pemda setempat.

Pantai perawan itu bernama Lutu Babatu. Pantai ini tersembunyi di dusun Dilamok, desa Tolama, kecamatan Rote Barat Laut, sehingga untuk mencapainya dibutuhkan usaha ekstra namun jalan yang menuju ke pantai cukup baik.

lutu-babatu_1316Untuk menuju Pantai Lutu Babatu, kita dapat naik mobil atau menyewa motor. Jalan menuju Pantai Lutu Babatu dari Pusat Kota Ba’a hanya berjarak sekitar tiga puluh kilometer. Eit, tapi dengan keindahan yang ditawarkan, jauhnya perjalanan akan terbayar.

Dari tempat parkir, pemandangan Pantai Lutu Babatu bersama warna-warni Perahu Nelayan sudah seperti memanggil-manggil untuk segera dijamah.

Anda akan disambut pemandangan pantai yang masih alam nan elok. Karenanya, pantai di Desa Tolama, Kecamatan Rote Barat Laut, Kabupaten Rote Ndao ini begitu sempurna untuk relaksasi.

Di Pantai Lutu Babatu, Anda bisa menikmati pasir putih yang lembut.

lutu-babatu_1418Pengunjung juga dapat menyewa perahu tradisional yang selalu stand by di tepi pantai baik untuk tujuan berkeliling menikmati petualangan di laut sambil menikmati pemandangan keindahan alam pantai lainnya seperti pantai Sai yang dapat ditempuh sekitar sepuluh menit dari pantai Lutu Babatu.

Hal ini semakin lengkap dengan kesan private yang Anda dapatkan. Karena, pantai ini memang terbilang sepi meskipun berada di Barat Pulau Rote yang terkenal oleh hiruk-pikuk aktivitas turis asing.

lutu-babatu_1419Oleh karena itu, inilah salah satu pantai perawan yang menawarkan kenyamanan dan ketenangan berbalut panorama alam mempesona. Karenanya, jika sedang berlibur bersama keluarga di Rote, Anda harus menyempatkan diri menyambangi Pantai Lutu Babatu.


(rn01)