Deputi Inovasi Pengelolaan Pengetahuan Kemendesa Puji Wisata Mangrove di Desa Maubesi

ROOLNEWS (video) • Deputi Inovasi Pengelolaan Pengetahuan KN-PID Kemendesa PDTT Ismail Zainuri, mewakili tim Misi Supervisi PID 2019 pada kegiatan Bursa Inovasi Desa Klaster Tengah Tahun 2019 memuji wisata Mangrove Ndi’i Lifu di desa Maubesi.

“wisata mangrove ini luar biasa indahnya,” Kata Ismail, Kamis (18/7/2019) bertempat di Wisata Mangrove Ndi’i Lifu Desa Maubesi Kecamatan Rote Tengah Kabupaten Rote Ndao.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Rore Ndao, Paulina Haning-Bullu juga mendorong para Kades untuk memaksimalkan Potensi Wisata.

Untuk diketahui, peserta Bursa Inovasi Desa klaster tengah ini diikuti oleh 50 desa yang tersebar di 4 (empat) kecamatan yaitu kecamatan Rote Tengah sebanyak 7 desa, kecamatan Lobalain sebanyak 15 desa, kecamatan Rote Barat Laut sebanyak 21 desa dan kecamatan Rote selatan sebanyak 7 desa dengan peserta utama terdiri dari kepala desa, ketua BPD dan undangan lainnya.

Adapun kegiatan ini dimaksudkan untuk menjembatani kebutuhan pemerintah desa akan pilihan solusi bagi penyelesaian masalah, serta inisiatif atau alternatif kegiatan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka penggunaan dana desa yang lebih efektif dan inovatif. (*)