Hari Kedua, BNNK Rote Ndao Rampungkan Bimtek Penggiat Anti Narkoba

ROOLNEWS.ID – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Rote Ndao merampungkan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggiat Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Lingkungan Masyarakat, Kamis (26/9/2024).  Kegiatan yang berlangsung selama dua hari (25-26) ini ditutup pada hari kedua di Aula Hotel Videsy Baa.

Bimtek diikuti oleh 30 peserta dari berbagai kalangan, meliputi perwakilan kecamatan se-Kabupaten Rote Ndao, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda dari Desa Bersinar dan sekitarnya.  Mereka dibekali materi P4GN dan kemampuan menyampaikan pesan-pesan anti narkoba guna mendukung Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN).

Kepala BNNK Rote Ndao, Hendrik Lelis, SH., dalam sambutannya pada penutupan acara, berharap agar para peserta dapat menjadi agen perubahan di lingkungan masing-masing. “Bekali diri dengan ilmu dan pengetahuan yang didapat selama Bimtek ini. Sampaikan pesan-pesan anti narkoba dan laksanakan rencana aksi yang telah disusun,” ujar Hendrik.

Empat narasumber yang hadir untuk membekali para peserta adalah Maraden Patola, ST., M.Sc (Pengembangan Karakter Individu sebagai Penggiat P4GN), Dina Y. Ndun, S.I.KOM (Public Speaking), Ricky Ndolu, S.Kom (Literasi Digital dalam P4GN), dan Mona E. Siagian, S.KM (Rencana Aksi Penggiat Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat).

Kegiatan Bimtek ditutup dengan penyematan pin dan penyerahan sertifikat kepada seluruh peserta. (*/hms_bnnkrn)