Polsek Rote Selatan dan Bhayangkari Galakkan Program Penuntasan Stunting di Desa Daleholu

Kapolsek Iptu I Nyoman Suwasta bersama ketua Ranting Bhayangkari Rote Selatan Ny.Fatma Nyoman dan jajaran pengurus Bhayangkari Ranting Polsek Rote Selatan | Minggu 16 April 2023 | Foto Yanrief Tuy

roolmedia.user.cloudsg01.com – Jajaran Polsek Rote Selatan bersama dengan Bhayangkari melaksanakan program penuntasan stunting di Desa Daleholu, Kecamatan Rote Selatan, Kabupaten Rote Ndao, pada Sabtu (15/4/2023). Kegiatan ini merupakan tindak lanjut instruksi Kapolres Rote Ndao, AKBP I Nyoman Putra Sandita, SH, SIK, MH, yang mengajak seluruh Bhayangkari untuk ambil bagian dalam penanganan stunting di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Kapolsek Rote Selatan, Iptu I Nyoman Suwasta, bersama Ketua Ranting Bhayangkari Rote Selatan, Ny. Fatma Nyoman, serta jajaran pengurus Bhayangkari Ranting Polsek Rote Selatan, Bhabinkamtibmas Desa Daleholu, dan Kepala Dusun Tutus, mengadakan kegiatan untuk mengamati kondisi anak-anak usia dini yang mengalami kekurangan gizi. Kegiatan ini mencakup rentang usia 0 hingga 12 bulan.

Selain mengamati kondisi anak-anak, Kapolsek juga memberikan motivasi kepada para orang tua untuk menjaga kebersihan diri, anak-anak, dan lingkungan sekitar, serta memperhatikan pola makan dan asupan nutrisi pada anak. Hal ini dilakukan untuk menciptakan pola hidup yang bersih dan sehat, serta mencegah berbagai penyakit, termasuk stunting.

Dalam kegiatan tersebut, dua anak di Dusun Tutus, Desa Daleholu, yang terdaftar di Puskesmas Oele, Ailen Christian Patola (10 bulan) dan Bernadeta Nau (11 bulan), menerima bantuan makanan tambahan berupa susu SGM 400 gram (4 dos), biskuit Regal (4 bungkus), dan telur (1 rak). Bantuan ini diberikan sebagai dukungan terhadap program pemerintah dalam upaya pencegahan stunting dan gizi buruk.

Iptu I Nyoman Suwasta menghimbau masyarakat Rote Selatan dengan anak balita untuk rutin melakukan pengecekan kesehatan, mengikuti jadwal posyandu, mengontrol pertumbuhan anak, serta memberikan asupan gizi yang baik dan menjaga kebersihan lingkungan. Kapolsek berharap bantuan ini bermanfaat bagi Ailen dan Bernadeta, dan menunjukkan kepedulian Polri, khususnya Polsek Rote Selatan, terhadap warganya. (*/metrotimor/khenjo | Editor: mbp)