Panwaslu Rote Ndao Ajak Warga Perangi Politik Uang

Panwaslu Rote RoteOnline News • Media

ROOLNEWS • Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, menyatakan warga harus berani melaporkan, berikut dengan barang buktinya apabila mengetahui adanya praktik politik uang dalam pesta demokrasi Pilbup Rote Ndao dan Pilgub Nusa Tenggara Timur.

Panwaslu-Rote

“laporkan ke Panwaslu, beserta buktinya pasti akan kami tindak lanjuti sesuai dengan prosedur,” kata Ketua Panwaslu Kabupaten Rote Ndao, Iswardy Lay, dalam Rapat Sosialisasi Pengawasan Pemilu di Kabupaten Rote Ndao, yang berlangsung di aula Hotel Videsy, Ba’a, Selasa (13/2/2018).

Ia menyampaikan, praktik politik uang dalam pilkada sulit diberantas karena setiap laporan masyarakat seringkali tidak disertai dengan alat bukti yang kuat.

“masyarakat harus berani mengatakan no money politics,” Ujarnya.

Ia menyampaikan agar masyarakat dalam setiap laporannya disertai dengan alat bukti yang kuat.

Menurutnya, pencegahan harus melibatkan partisipasi semua lapisan masyarakat. Selain itu, Panwaslu Rote Ndao juga akan terus berupaya secara maksimal di setiap kecamatan maupun desa untuk mengawasi setiap tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rote Ndao maupun Nusa Tenggara Timur. (r01)