Selamatan Tahun Baru, Bupati Paulina Sambangi Para Tetua

Bupati Paulina, Wakil Bupati Stefanus, Sekda Jonas M Selly foto bersama Sadrak Foes (ketiga dari kiri) dan istri Maria Foes-Abraham (tengah), saat menyambangi keluarga tersebut di Dusun Dilabisan, Desa Busalangga Timur, Kecamatan Rote Barat Laut, Rabu (05/01/2022) malam. Foto: Dok.ROOLNews

ROOLNews—Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu bersama Wakil Bupati Stefanus M Saek, Sekda Jonas M Selly, para asisten, serta sejumlah pimpinan Perangkat Daerah menyambangi sejumlah orang tua (tetua) di seluruh kecamatan untuk memberikan selamat Natal dan Tahun Baru.

Pantauan roolmedia.user.cloudsg01.com, Rabu (05/01/2022) malam, rombongan Bupati Paulina menyambangi tiga orang tua di Desa Busalangga Timur, yakni
Sadrak Foes (92) dan istri Maria Foes-Abraham (87) di Dusun Dilabisan. Keluarga Marthen Modok, Maneleo Boai, di Dusun Koli, dan Keluarga Salmun Adu, Maneleo Mboatein, Dusun Longgo.

Saat menyambangi para tetua tersebut, Bupati Paulina dan Wakil Bupati Stefanus beserta jajaran menyempatkan diri berdialog dan mendengar cerita serta aspirasi mereka.

Sekda Rote Ndao Jonas Selly kepada media ini mengatakan, kegiatan sambang para tetua ini dilakukan karena dalam open house yang dilakukan di rumah jabatan Bupati, ada sebagian masyarakat yang tidak berkesempatan hadir terutama para tetua. Sehingga, Ibu Bupati ingin bersilaturahmi menemui para tetua di rumah masing-masing.

“Jadi tidak hanya masyarakat yang datang memberikan selamat Natal dan Tahun Baru kepada Ibu Bupati dan Pak Wakil, tetapi Ibu Bupati dan Pak Wakil dan kami semua juga menyambangi masyarakat untuk memberikan selamat,” kata Jonas.

Menurutnya, kagiatan yang dilakukan sejak Senin (03/01/2022) ini masih akan berlangsung di sejumlah kecamatan yang belum sempat didatangi.

Salah seorang anak Sadrak Foes mengungkapkan, semenjak Rote Ndao menjadi daerah otonom tahun 2002, baru pertama kali seorang bupati datang menyambangi para tetua di 3 dusun ini.

“Kami merasa bangga karena baru kali ini Mama Bupati datang menemui orang-orang tua kami di sini. Ini mungkin perlu menjadi contoh yang baik bagi pejabat di daerah ini, agar ke depan bisa lebih dekat dengan masyarakat,” ujarnya. (team)