BNNK Rote Ndao Gelar Bimtek Penggiat P4GN di Lingkungan Masyarakat

ROOLNEWS.ID – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Rote Ndao menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggiat Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Lingkungan Masyarakat. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini dimulai pada Rabu, 25 September 2024, di Aula Hotel Videsy Baa.

Bimtek ini bertujuan membekali calon penggiat anti narkoba dengan materi P4GN dan kemampuan menyampaikan pesan-pesan anti narkoba. Selain itu, peserta juga diharapkan mampu menyusun rencana aksi P4GN yang akan diimplementasikan di lingkungan masing-masing.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat mewujudkan peran serta masyarakat yang secara mandiri, sukarela, dan berkelanjutan dalam mensosialisasikan P4GN,” ujar Plt. Kepala BNNK Rote Ndao, Hendrik Lelis, SH., saat menyampaikan materi Kebijakan dan Strategi Nasional P4GN.

Sebanyak 30 peserta dari berbagai unsur mengikuti kegiatan ini, antara lain tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dari Desa Bersinar, dan perwakilan dari seluruh kecamatan di Kabupaten Rote Ndao.

Pada hari pertama, selain materi dari Plt. Kepala BNNK Rote Ndao, peserta juga mendapatkan materi Aspek Hukum P4GN dari Kasat Narkoba Polres Rote Ndao, AKP. Marthen Balukh, dan materi Pengantar Dasar Adiksi, Konseling, dan Proses Rehabilitasi dari Dokter Ahli Pertama Puskesmas Feopopi Rote Tengah, dr. Febry O.M. Bani.

Antusiasme peserta terlihat dari keaktifan mereka selama mengikuti kegiatan. Bimtek ini merupakan salah satu upaya BNNK Rote Ndao dalam mewujudkan Kebijakan Kota Tanggap Ancaman Narkoba (KOTAN) dan mendukung program Indonesia Bersinar. (*/hms_bnnkrn)