Muspel GMIT di Rote Ndao, Momentum Sinergi Pemuda dan Pemerintah

Nemberala, ROOLNEWS.ID – Sekretaris Daerah Kabupaten Rote Ndao, Drs. Jonas M. Selly, MM, menyoroti pentingnya sinergi antara pemuda dan pemerintah dalam membangun masyarakat. Hal ini disampaikannya saat membuka Musyawarah Pelayanan Pemuda (Muspel) Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) ke-VII Tahun 2024 di Gereja GMIT Imanuel Nemberala Klasis Rote Barat, Jumat (21/06/2024).

“Melalui Muspel ini, diharapkan terjalin sinergi yang baik antara program pelayanan pemuda GMIT dengan program pembangunan pemerintah daerah,” ujar Sekda Jonas. Ia berharap Muspel dapat menghasilkan program-program yang berdampak positif bagi masyarakat Rote Ndao.

Muspel tahun ini mengangkat tema “Lakukan Keadilan, Cintai Kesetiaan dan Hidup Rendah Hati di Hadapan Allah (Mikha 6:8)” dan diikuti oleh peserta dari 57 Klasis lingkup Sinode GMIT.

Wakil Ketua Sinode GMIT, Pdt. Senap Yohanes Ena Blegur, S.Th, dalam sambutannya mengapresiasi dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Rote Ndao terhadap terselenggaranya Muspel. Ia berharap sinergi yang terjalin dapat terus ditingkatkan demi kemajuan bersama.

Ketua Panitia, Petson S. Hangge, S.Sos, menjelaskan bahwa Muspel bertujuan untuk mengevaluasi pelayanan dan merumuskan program kerja periode 2024-2027. Rangkaian acara meliputi studi meeting, business meeting, dan Kegiatan Penyerahan Iman (KPI) di akhir acara. (Editor: rn | Foto: jm/diskominforn)