Generasi Z Rote Ndao Dibekali Ilmu Lawan Narkoba Lewat Talkshow “Kreativitas Tanpa Batas”

BA’A, ROOLNEWS.ID – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Rote Ndao menggelar talkshow bertajuk “Kreativitas Tanpa Batas Lawan Narkoba Sampai Tuntas” di Aula New Hotel Ricky, Ba’a, Rabu (3/7/2024).

Kegiatan yang menyasar Generasi Z ini bertujuan membekali mereka dengan pengetahuan dan strategi dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Plt. Kepala BNNK Rote Ndao, Hendrik Lelis, SH, dalam sambutannya menekankan pentingnya membekali generasi muda dengan lima life skill yaitu critical thinking, creativity and innovation, communication skill, collaboration, dan confidence. Kelima keterampilan ini penting agar generasi muda, khususnya di Rote Ndao, mampu menghadapi tantangan zaman, termasuk ancaman narkoba.

“Peran Gen Z sebagai role model dan agent of change sangat diperlukan untuk menggerakkan kesadaran dan melakukan kampanye anti narkoba,” ujar Hendrik.

Ia berharap, para peserta dapat menjadi pionir gerakan anti narkoba di lingkungan masing-masing, baik di sekolah maupun di masyarakat.

Talkshow menghadirkan lima narasumber, yaitu Plt. Kepala BNNK Rote Ndao, Penyuluh Narkoba Ahli Pertama Mona E. Siagian, S.KM, Dosen Universitas Nusa Cendana Kupang Theny I.B.K Pah, S.Sos., MPA, Pimpinan Media ROOLNEWS.ID Ricky Ndolu, S.Kom, dan Founder Bimbel Rote Cerdas Nur Laili Nahdliyah, S.Hum.

Peserta talkshow berasal dari berbagai SMA dan SMK di Rote Ndao, Forum Anak Kabupaten Rote Ndao, dan Bimbel Rote Cerdas. Melalui kegiatan ini diharapkan tagline “Indonesia Bersinar” dapat terwujud, khususnya di Kabupaten Rote Ndao.

( Editor: rn | Foto: Humas_BNNKRoteNdao )