Bupati Rote Ndao Serahkan Hadiah HUT ke-21 Rote Ndao dan HUT ke-78 Kemerdekaan RI

rotendao.com – Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu didampingi Wakil Bupati, Stafanus M Saek, menyerahkan hadiah bagi para juara pertandingan olahraga dan perlombaan tradisional. Penyerahan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 Kabupaten Rote Ndao dan HUT ke-78 Republik Indonesia.

Dalam suasana penuh keakraban, hadiah untuk juara Futsal antarinstansi dalam rangka HUT ke-21 Kabupaten Rote Ndao diserahkan di ruang kerja Bupati. Sementara, penyerahan hadiah untuk juara lomba panjat pinang dalam rangka HUT ke-78 RI berlangsung di halaman parkir kantor Bupati.

Bupati Paulina menyampaikan rasa terima kasih kepada perangkat daerah, BUMN/BUMD, instansi swasta, TNI/Polri, serta pemerintah desa dan kecamatan. Semua pihak tersebut telah berpartisipasi memeriahkan peringatan tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi mengikuti rangkaian perlombaan,” ucap Bupati Paulina.

Bupati Perempuan Pertama di NTT ini juga memberikan apresiasi kepada Panitia Pelaksana yang berhasil menyelenggarakan perlombaan-perlombaan tersebut.

Sementara itu, mengenai hasil perlombaan, Filmon J. Toelle, Kabid Kepemudaan dan Olahraga pada Dinas PKO Kabupaten Rote Ndao, merinci juara untuk kategori putra dan putri futsal serta hadiah yang mereka terima.

Hadiah bagi juara Futsal antarinstansi diberikan di ruang kerja Bupati. Juara 1 masing-masing kategori mendapatkan uang tunai Rp 4 juta, juara 2 Rp 3 juta, juara 3 Rp 2 juta, dan juara 4 Rp 1 juta.

Berikut rinciannya, untuk ketegori putra Juara 1 Polres Rote Ndao A, Juara 2 Korwas Rote Ndao, Juara 3 Kopdit Sehati Ba’a, dan Juara 4 Dinas PKO Rote Ndao.

Untuk kategori Putri Juara 1 PKO Family, Juara 2 Dinas Kesehatan, Juara 3 Dinas P3AP2KB, dan Juara 4, Dinas Koperindag-UMKM.

Sementara itu, lomba panjat pinang yang berlangsung di halaman parkir kantor Bupati, menawarkan hadiah menarik. Selain hadiah hiburan, ada dua hadiah utama: satu unit kulkas untuk perwakilan Desa Oelunggu, Kecamatan Lobalain dan satu unit sepeda motor Honda Beat untuk perwakilan masyarakat Desa Lidor, Kecamatan Loaholu.

Peringatan HUT Kabupaten Rote Ndao dan HUT Republik Indonesia ini semakin menegaskan kebersamaan seluruh elemen masyarakat dalam membangun daerah. (*/mbp)