Denison Moy Dilantik Jadi Ketua Esport Rote Ndao

ROOL • Anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao, Denison Moy dilantik menjadi Ketua Umum Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Rote Ndao.

Denison dilantik bersama sejumlah Pengurus Daerah Esport kabupaten/kota lain secara online atau virtual oleh Ketua Harian Pengurus ESI Nusa Tenggara Timur, Toni Angtariksa Dima, Sabtu (20/3/2021) Pukul 16.00 WITA.

Pelantikan yang berlangsung secara virtual itu, ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka ESI dari Ketua ESI Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), kepada pengurus ESI tingkat Kota dan Kabupaten se-NTT yang dilantik. 

Pelantikan pengurus ESI Kabupaten Rote Ndao tersebut, dalam rangkaian E-Pelantikan pengurus Esport Indonesia Tingkat Kota dan Kabupaten se-Provinsi Nusa Tenggara Timur masa bakti 2021-2025.

Meski secara virtual, pelantikan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Usai pelantikan, Ketua ESI Kabupaten Rote Ndao, Denison Moy mengatakan, dengan dilantiknya Pengurus ESI Kabupaten Rote Ndao, kedepannya dapat mengembangkan prestasi olahraga Esports serta mampu membina prestasi atlit Esports di Rote Ndao dan menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah daerah serta KONI sebagai induk dari seluruh cabor yang ada termasuk cabor Esports.

“dukungan dari pemerintah daerah dan KONI pada khususnya menjadi bagian penting dalam pengembangan dan prestasi cabang olahraga Esports di Rote Ndao, sehingga cabor ini dapat menyumbangkan prestasi serta menjadi menjadi wadah untuk mencetak Atlet atlet berprestasi yang kemudian berkompetensi untuk mewakili Rote Ndao ditingkat Nasional maupun Internasional,” harap Denison.

Sementara itu Ketua Harian Pengurus ESI NTT, Toni Dima dalam sambutannya menegaskan bahwa para pengurus pantas berbangga karena mejadi pengurus ESI Rote Ndao periode pertama. Toni Dima juga mengharapkan agar kepengurusan ESI Rote Ndao bisa menata organisasi agar ke depan dapat meningkatkan prestasi ESport Rote Ndao hingga level provinsi maupun nasional.

Sedangkan Ketua Harian KONI Rote Ndao, Stefanus M. Saek dalam kesempatan tersebut mengucapkan proviciat kepada kepengurusan ESI Rote Ndao yang baru dilantik dan berharap agar dapat membina dan meningkatkan prestasi olah raga ESport di Rote Ndao yang sangat disukai oleh generasi muda.

Adapun selain Ketua Harian KONI, pejabat lain yang hadir pada pelantikan ESI Rote Ndao adalah Dandim 1627/Rote Ndao Letkol Inf Educ Permadi Eko PB., Danlanal Pulau Rote Letkol Anis Latif, M.Tr Hanla., Kasat Intelkam Polres Rote Ndao, IPTU, Mathias Maak S.H, Sekretaris Dinas PKO Kabupaten Rote Ndao, Simon Zacharias, S.Pd dan Anggota Binda NTT Posda Rote Ndao, Yudha. 

Susunan Pengurus ESI Rote Ndao Periode 2021-2025:

Ketua: Denyson Moy, Ketua Harian: Ernest Sula, Sekretaris: Yanto Ndolu, Wakil Sekretaris: Efendy Yacob. Bendahara: Sayang Moy, Wakil Bendahara: Nofry Yanti Pandie.

Ketua Bidang Organisasi: Deny Oeina, Ketua Bidang Humas Publikasi: Ricky Ndolu, Ketua Bidang Kesehatan Olah Raga: Aren Bulan, Ketua Bidang Umum: Paulus Ndun, Ketua Bidang Atlit, Kompetisi dan Prestasi: Rizky Mahenu, Ketua Bidang Wasit dan Pelatih: Deny Ndolu, Ketua Bidang Hukum dan Legalitas, Dedi Modok. (rn01)