KPU Rote Ndao Kekurangan 24 Kotak Suara

ROOL NEWS • Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rote Ndao masih kekurangan 24 kotak suara untuk tempat pemungutan suara di Rote Ndao.

Ketua KPU Rote Ndao Christian Dae Panie, mengatakan kekurangan ini akibat ada kotak suara yang rusak dan selisih jumlah kotak suara yang datang di Rote Ndao.

“total kebutuhan kotak suara sebanyak 2.045. Kotak suara yang baru diterima 2.025 dan ada 4 kotak suara yang rusak. Artinya selisih (kurang) pengiriman 20 kotak suara di sini ditambah 4 kotak suara yang rusak, jadi total kekurangan 24 Kotak Suara” Kata Christian kepada roolmedia.user.cloudsg01.com, Rabu (27/2/2019).

Christian menyebut petugas mendapati empat kotak suara rusak dan tidak bisa dipakai. Hal tersebut menambah daftar kekurangan kotak suara di Rote Ndao untuk Pemilu 2019 pada April mendatang.

“ada empat yang rusak. Tapi sudah kami laporkan ke KPU provinsi untuk selanjutnya ke KPU pusat agar digantikan dengan kotak suara yang baru,” Christian berkata.

Dari 2.021 kotak suara saat ini, ia melanjutkan, jumlah itu belum mencukupi kebutuhan Pemilu 2019 di Rote Ndao karena butuh 2.045 kotak suara.

Nantinya terdapat kotak suara sebanyak 1.935 ditempatkan pada 387 TPS dan ditingkat PPK sebanyak 110 kotak suara yang tersebar di 10 kecamatan se-Rote Ndao.

Itu sebabnya, kata dia, KPU Rote Ndao masih kekurangan 24 kotak suara.

“Jika ditambah kekurangan ini, selisih kotak suara yang datang kemarin ada 20 dan yang rusak ada 4 jadi total kekurangan kita ada 24 kotak suara. Semuanya sudah kami laporkan, mudah-mudahan cepat dikirim,” Kata Christian. (*/rn)