Rote Ndao Salurkan Bantuan Pangan untuk Cegah Stunting

Helebeik, ROOLNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Rote Ndao, melalui Program Cadangan Pangan Pemerintah (CPP), memulai pendistribusian tahap pertama bantuan pangan untuk pencegahan stunting tahun 2024. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Penjabat Bupati Rote Ndao, Oder Maks Sombu, di Kantor Desa Helebeik, Kamis (13/09/2024).

Bantuan berupa 30 butir telur ayam dan 3 ekor daging ayam untuk setiap anak diserahkan kepada 62 orang perwakilan dari 186 anak yang teridentifikasi stunting. Program ini merupakan hasil kerjasama Pemkab Rote Ndao dengan Badan Pangan Nasional, BKKBN, ID Food, dan PT Pos Indonesia.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Oder Maks Sombu mengapresiasi kerjasama lintas sektor dan instansi pemerintah dalam upaya percepatan penurunan stunting di Rote Ndao. Ia menghimbau agar kerjasama dan kemitraan ini terus ditingkatkan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Tingkatkan kerjasama dengan instansi teknis dan budayakan sikap bekerja keras dalam semangat kemitraan untuk memberikan pelayanan yang lebih berkualitas sesuai dengan harapan masyarakat,” ujar Pj. Bupati.

Lebih lanjut, Pj. Bupati juga meminta para Camat, Kepala Puskesmas, Penyuluh Keluarga Berencana, Penyuluh Pertanian, Kepala Desa, dan Lurah untuk meningkatkan pengawasan terhadap pelaksanaan program ini.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Dinas P3AP2KB, Kepala Dinas Kesehatan, Staf Ahli Bupati Rote Ndao, Camat Lobalain, dan Pj. Kepala Desa Helebeik. (*/foto: Bidkom_DKISP Rote Ndao/Prokopim)