Kemenag NTT Pantau Langsung Pelaksanaan ANBK di SMTK Rote Ndao

Rote Ndao, ROOLNEWS.ID – Dalam rangka memastikan kelancaran Asesmen Nasional Berbasis Kompetensi (ANBK) tahun 2024, Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Nusa Tenggara Timur, Yakobis Oktavianus, melakukan kunjungan kerja ke dua Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) di Kabupaten Rote Ndao, Senin (19/08/2024).

Kedua sekolah yang dikunjungi adalah SMTK Rote Timur di Desa Lakamola, Kecamatan Rote Timur dan SMTK Ba’a di Desa Lekunik, Kecamatan Lobalain. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung proses pelaksanaan ANBK dan memastikan semua berjalan sesuai standar nasional.

“Harapannya, melalui ANBK ini, seluruh siswa dapat merasakan proses asesmen yang sama dan adil di seluruh Indonesia,” ujar Yakobis, yang akrab disapa Bobby. Ia menegaskan pentingnya seluruh sekolah, termasuk SMTK di NTT, untuk dapat melaksanakan ANBK dengan baik dan memenuhi standar yang telah ditetapkan.

Bobby didampingi oleh Ketua Tim Kerja, Johanis Lani, Kepala Seksi Urusan Agama Kristen Kanwil Kemenag NTT, Soni D. Aluman, dan Kepala Seksi Pendidikan Kristen, Albert E. Pethan. Kedatangan mereka disambut hangat oleh Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao, Rahmat Bunga, di ruang kerjanya. (*/kren_hmskmng)