BNNK Rote Ndao Peringati HANI 2024, Serukan Masyarakat Bergerak Melawan Narkoba

Ba’a, ROOLNEWS.ID – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Rote Ndao memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2024 dengan tema “The Evidence is Clear: Invest In Prevention” dan tema nasional “Masyarakat Bergerak, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar”, Rabu (26/6/2024).

Peringatan HANI 2024 dipusatkan di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, dan diikuti secara virtual oleh BNNP dan BNNK/Kota seluruh Indonesia.

Di Kabupaten Rote Ndao, peringatan HANI berlangsung di Kantor BNNK Rote Ndao. Acara dihadiri oleh Plt. Kepala BNNK Rote Ndao Hendrik Lelis, S.H., Asisten II Setda Kabupaten Rote Ndao Armis Saek, S.T., Kepala Kejaksaan Negeri Rote Ndao Budi Narsanto, S.H., serta perwakilan Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh pegawai BNNK Rote Ndao.

Rangkaian acara diawali dengan persembahan selamat datang, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars BNN, pembacaan doa, penayangan video highlight kegiatan BNN RI, laporan pelaksanaan kegiatan oleh Ketua Panitia, dan sambutan Peringatan HANI 2024 oleh Kepala BNN RI Komjen Pol. Marthinus Hukom, S.I.K., M.Si.

Dalam sambutannya, Kepala BNN RI menyoroti peningkatan tren penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di dunia. Ia menekankan pentingnya strategi pencegahan yang nyata dan penanggulangan dampak penggunaan narkotika dengan melibatkan partisipasi masyarakat. Kepala BNN RI juga menyampaikan bahwa BNN telah membentuk 1.386 Desa Bersinar sejak tahun 2021 dan melakukan berbagai upaya pencegahan, pemberdayaan masyarakat, rehabilitasi, dan pemberantasan narkoba.

Acara dilanjutkan dengan sambutan Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo yang ditayangkan secara virtual, penayangan video statemen Menteri, Kapolri, Panglima TNI, pemberian penghargaan peran aktif pelaksanaan P4GN, penayangan video statemen Duta Besar, dan pagelaran seni Peringatan HANI 2024 dengan tema “Satukan Langkah, Bersama Melawan Narkoba Mewujudkan Indonesia Bersinar”.

Sementara itu, Plt. Kepala BNNK Rote Ndao Hendrik Lelis, S.H. menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan menyukseskan program P4GN di Kabupaten Rote Ndao.

“Tanpa kerja sama dari seluruh komponen bangsa, upaya kita dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika tidak akan berhasil. Marilah kita tingkatkan kebersamaan dalam perjuangan menyelamatkan dan melindungi bangsa Indonesia dari ancaman kejahatan narkotika,” tegasnya.

#Indonesiabersinar

(Editor: rn | Foto: rbn/bnnkrn)