Rote Ndao Tuan Rumah Muspel Pemuda GMIT ke-VII

Rote Ndao, ROOLNEWS.ID – Peserta Musyawarah Pelayanan (Muspel) Pemuda Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) ke-VII Tahun 2024 telah tiba di Gereja GMIT Imanuel Nemberala, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, Kamis (20/06/2024) sore.

Kedatangan rombongan yang dipimpin Wakil Ketua Sinode GMIT, Pdt. Senap Yohanes Ena Blegur, S.Th, disambut meriah dengan tarian adat Rote Ndao dan pengalungan selendang serta topi Sapeo oleh panitia.

Penerimaan Peserta Musyawarah Pelayanan Pemuda Sinode GMIT ke-VII Tahun 2024 di Gereja GMIT Imanuel Nemberala Kecamatan Rote Barat Kabupaten Rote Ndao, Kamis (20/06/2024).

Muspel Pemuda Sinode GMIT ke-VII ini akan berlangsung hingga Senin, 24 Juni 2024, dengan tema “Lakukan Keadilan, Cinta Kesetiaan dan Hidup Rendah Hati di Hadapan Allah (Mikha 6:8)”.  Acara ini akan dihadiri oleh perwakilan pemuda dari 57 klasis di lingkungan GMIT.

Ketua Panitia Muspel, Petson S. Hangge, S.Sos, melaporkan bahwa persiapan panitia telah mencapai 100 persen. Pihaknya juga telah menyiapkan akomodasi dan berkoordinasi dengan Polres Rote Ndao untuk pengawalan peserta. 

“Kegiatan inti akan berlangsung selama dua hari, yaitu studi meeting dan business meeting. Pada hari Minggu, akan ada kebaktian dan rekreasi bersama. Kami juga menggandeng UMKM lokal untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini,” jelas Hangge.

Wakil Ketua Sinode GMIT, Pdt. Senap Yohanes Ena Blegur, S.Th, menjelaskan bahwa Muspel kali ini menjadi wadah bagi pemuda GMIT untuk mendiskusikan pergumulan dan tantangan di era modern, termasuk perkembangan teknologi dan komunikasi.

“Kita ingin memberikan ruang bagi pemuda GMIT untuk mengembangkan talenta dan menuangkan ide kreatif mereka dalam pelayanan gereja,” ujar Pdt. Blegur.

Sementara itu, Ketua Klasis Rote Barat, Pdt. Junaetrida Maahury, S.Th, selaku tuan rumah, berharap Muspel VII ini dapat berjalan lancar dan memberikan dampak positif bagi pelayanan pemuda GMIT di masa depan. (*mbp/jm | Diskominfo_rn)