Jokowi: Ita Esa, Kita Satu

ROOL NEWS • Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sambutannya di acara Rakornas Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) di Auditorium Ti’i langga, Senin (8/1/2018) menyinggung pentingnya menjaga persatuan dan kebhinekaan di Indonesia.

“karena hari ini saya berada di Rote, saya sampaikan Ita Esa, Kita Satu, bersatu dalam persaudaraan, satu dalam kebhinekaan, satu bangsa dan satu tanah air,” kata Jokowi, Presiden RI pertama yang mengunjungi pulau di bagian selatan Indonesia itu.

Menurutnya sampai kapan pun, Indonesia tetaplah satu dalam persaudaraan, satu dalam kebhinekaan, satu bangsa dan satu tanah air. Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar.

Jokowi menitipkan pesannya agar seluruh elemen bangsa mampu menghargai perbedaan yang ada.

Sebelumnya diberitakan ROOL, Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi serta rombongan berkunjung ke Pulau Rote, Senin (8/1/2018) sore dengan menggunakan pesawat Kepresidenan RJ-85.

Kehadiran Jokowi di Rote salah satunya untuk menghadiri Rakornas 2018 Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) di Auditorium Ti’I Langga.

Dalam kunjungan tersebut, Presiden Joko Widodo merupakan Presiden Republik Indonesia pertama yang berkunjung ke Pulau Rote, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur.

“Pak Bupati bilang, saya adalah presiden pertama yang mengunjungi Pulau Rote, yang sampaikan bukan saya loh ya, tapi Pak Bupati,” kata Jokowi di Auditorium Ti’i Langga, Senin. (*/r01)