Renward Lolu Minta Dukungan Masyarakat Bersama Membangun Desa Lakamola

ROOLNEWS • Bukan seorang Aparatur Sipil Negara dan tidak berdomisili di Desa Lakamola membuat beberapa warga desa Lakamola “menolak” Renward Semuel Lolu setelah dilantik menjadi Pj Kades Lakamola, di aula Kantor Camat Rote Timur, Rabu (19/06/2019).

Polemik Penolakan Pengangkatan Penjabat Kepala Desa (Pj Kades) Lakamola tersebut, Warga kemudian menandatangani pernyataan penolakan dan mendesak Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat untuk segera menyampaikan hal tersebut kepada Camat Rote Timur dan Bupati Rote Ndao.

DPMD melakukan mediasi dan menyelesaikan polemik

Polemik tersebut kemudian ditanggapi serius oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Rote Ndao.

Bertempat diruang rapat kantor desa Lakamola, Sabtu (29/6/2019) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) James M K Therik didampingi Kabid Pemdes Handryans Bessie melakukan mediasi dan menyelesaikan polemik tersebut.

James juga akan melakukan evaluasi terhadap kinerja Pj kepala desa Lakamola dalam enam bulan kedepan dan meminta masyarakat memberikan kesempatan kepada Pj Kepala Desa Lakamola yang baru agar bersama masyarakat membangun desa Lakamola menjadi lebih baik lagi. (*/vf)