Bumdes Ndaoparoa Kelola Kapal Bantuan KPDT

ROOLNEWS • Wakil Bupati Rote Ndao, Jonas C. Lun meresmikan beroperasinya kapal barang dan penumpang ” Lentera Rote ”  bantuan Direktorat Jenderal Pengembangan Daerah Tertentu, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di area pelabuhan Ba’a, Senin (21/1/19).

Peresmian kapal dengan kapasitas 32 GT ini ditandai pemecahan sebuah kendi pada badan kapal.

Wakil Bupati dikesempatan ini mengatakan bantuan pemerintah pusat berdampak positif bagi kelancaran transportasi antar pulau di Rote Ndao. ” Sebagai daerah kepulauan bantuan ini sangat menyentuh kebutuhan di daerah, untuk itu bantuan diharapkan  dapat dikelola secara baik,” ujarnya.

Dikatakan wabup Jonas bantuan tersebut sangat bermanfaat dalam rangka meningkatkan konektivitas antar pulau sehingga masyatakat dapat melakukan aktivitas perekonomian dengan lancar, selain itu untuk memperlancar mobilisasi barang  dan jasa.

Kepala Dinas Perhubungan,  Seltjiana Kiaduy saat ditemui di ruang VIP terminal pelabuhan Ba’a menjelaskan Bantuan kapal dari kementerian KPDT, tahun 2018 untuk NTT hanya dua kabupaten yang menerima yakni kabupaten Manggarai dan Rote Ndao.

” Bantuan kapal jenis ini dari KPDT  tahun 2018 di NTT hanya untuk dua kabupaten. Satu unit untuk kabupaten Rote Ndao dan satu lagi untuk kabupaten Manggarai,” jelasnya.

Dia menyebutkan kapal ini selanjutnya akan diserahkan kepada BumDes Ndaoparoa di desa Ndao Nuse untuk dikelola. ” Kapal Lentera Rote ini kita akan serahkan kepada BumDes Ndaoparoa untuk dikekola,” tandasnya. (*)