TPA PAUD Gelar Natal Bersama TP PKK Rote Ndao

ROOLNEWS • Wakil Bupati Rote Ndao, Jonas C. Lun pada perayaan Natal bersama TP PKK , TPA dan PAUD binaan TP PKK, Sabtu 12 Januari 2019 siang di aula rumah jabatan Bupati Rote Ndao mengatakan Natal adalah moment refleksi sejaumana tanggungjawab pengasuh/ pengajar, orang tua dan pemerintah untuk mendidik dan mengarahkan anak-anak agar bertumbuh menjadi anak-anak yang takut Tuhan, mempunyai budi pekerti luhur dan beraklak mulia sehingga kelak menjadi pribadi yang berguna bagi Allah, sesama, bangsa dan negara.

“peristiwa agung ini ( Natal.red ) mesti dijadikan waktu tepat untuk melihat kembali pelaksanaan tugas- tugas sebagai orang tua, sebagai pengasuh maupun kita sebagai pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi anak -anak kita agar kedepan mereka menjadi generasi unggul dan siap melanjutkan estafet kepemimpinan dimasa mendatang,” tegas Wabup Lun. Dikatakannya Natal meski disyukuri sebab Allah pencipta telah menyatakan kasih-Nya yang kekal bagi manusia melalui Anak-Nya yang tunggal yaitu Tuhan kita Yesus Kristus untuk menebus kita dari penghukuman dosa.

Lebih lanjut dia mengatakan sebagai umat Tuhan kita sekalian dipanggil untuk senantiasa mewartakan kabar sukacita Natal ini dimana saja kita berada dan kasih Allah yang telah diterima jangan disia-siakan. ” Bersyukur dan selalu menyerahkan hidup seturut kehendak dan rencana Tuhan,” kata Lun.

Ketua TP PKK Rote Ndao dan juga bunda PAUD, Paulina Haning- Bullu dalam kesan dan pesan Natal menyampaikan beberapa hal diantaranya kedepan agar hari ibu harus diperingati dan dirayakan sebagai bentuk penghargaan atas pengorbanan seorang ibu sejak mengandung, melahirkan hingga membesarkan anaknya dengan penuh ketulusan. ” Dibulan desember kita rayakan selain Natal ada hari ulang tahun NTT dan ada hari ibu. Saya berharap pada tahun-tahun mendatang kita rayakan hari ibu sebagai bentuk apresiasi bagi pengorbanan seorang ibu yang luar biasa,” harap Bupati Rote Ndao terpilih periode 2019-2024 ini. Selain itu dia juga menyampaikan terima kasih kepada TP PKK mulai tingkat desa hingga kabupaten yang selama ini telah mendukung dirinya sebagai Ketua TP PKK Kabupaten sehingga selama sepuluh tahun sampai pada menjelang masa akhir kepegurusannya semua program/kegiatan dapat berjalan baik dan dapat dipertanggungjawabkan. ” Saya sampaikan terima kasih ibu-ibu PKK yang terus mendukung saya dalam kepegurusan TP PKK bahkan terus mendukung saat saya sebagai calon bupati sampai saya terpilih sebagai Bupati. Tak lupa dirinya menyampaikan terima kasih kepada pendeta yang telah memberikan penguatan iman dan memampukan saya melalui berbagai tantangan. ” Saya hanya berharap hikmat dari Tuhan sebab dengan hikmat kita dapat memilah mana yang baik dan mana yang buruk,” sambungnya.

Menurut Paulina Haning- Bullu Natal adalah moment berbagi kasih antara kita dan sesama karena tanpa kasih hidup akan ini menjadi berantakan. ” Buang kebencian dan sakit hati walaupun hal itu tidak mudah tapi saya percaya suatu saat kita bisa melupakan rasa sakit yang orang lain lakukan terhadap kita,” ungkapnya.

Masih menurutnya Natal tidak identik dengan pakaian baru tapi Natal adalah moment berbagi kasih dari kita yang memiliki kelebihan kepada mereka yang berkekurangan. Selanjutnya dikesempatan ini beliau juga memohon pamit dengan seluruh pengurus PKK yang hadir sebab hanya tersisa kurang lebih tiga minggu kedepan kepemimpinannya bersama ibu Adriana Lun-Doh di PKK akan berakhir.

” Saya dan ibu Lun sampaikan terima kasih atas dukungannya selama ini,” pungkasnya. Sementara itu pengelola Tempat Penitipan Anak, Maksiana Baba dikesempatan ini menjelaskan program kegiatan yang sudah dan sementara berlangsung yakni puncak tema dari kegiatan tema, Natal bersama orang tua anak, studi tour serta rekreasi bersama orang tua anak.” Ini program yang rutin dilaksanakan tiap tahun,” jelasnya.

Maksiana menambahkan Tempat Penitipan Anak adalah lembaga pendidikan anak usia dini yang didirikan oleh TP PKK Kabupaten Rote Ndao dan mulai beraktifitas sejak bulan maret 2018.

Dijelaskan Maksiana selain mengembangkan pembelajaran yang bersifat bermain sambil belajar ada juga pembinaan pengembangan bakat seni dan pengenalan bahasa Inggris. Natal dengan Thema Yesus Kristus Hikmat bagi kita,Sub tema dengan hikmat kita mendidik. (Tim)