Pisah Sambut Komandan Lanal Pulau Rote

ROOL • Bupati Drs Leonard Haning, MM menyampaikan apresiasi terima kasih kepada Kolonel Laut (P) Lukman Kharis, S.T.,  karena selama ini cukup banyak tugas koordinasi yang sudah dilakukan, sehingga membawa kesan yang cukup baik.

“saya menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap Danlanal yang merupakan bagian dari forkopimda yang sudah terlibat langsung maupun tidak langsung melalui subangsih pikiran dan hal lain demi kemajuan pembangunan di Rote Ndao,” kata Bupati Haning dalam acara Temu Pisah Danlanal Pulau Rote, di aula rumah jabatan Bupati, Senin (16/4/18) malam.

Bupati berharap kedepan KRI Karfel Satsuit Tubun bisa singgah di pelabuhan Ba’a dan dirinya bisa diberi kesempatan berada diatas KRI yang akan dikomandai oleh Danlanal Lukman nantinya.

“ biar hubungan kekeluargaan yang telah terjalin dan tidak terputus,” kata Haning.

Bupati mengatakan kita berbeda tugas pokok dan fungsi namun kita telah  dipersatukan Tuhan dalam sebuah payung bernama forkopimda. Kita berbeda tapi memiliki tujuan yang sama yakni bekerja dan melayani demi meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

“saya sering menyampaikan bahwa kita berbeda, beda suku, berbeda tempat asal tapi kita bersatu dalam kebhinekaan, ujar Haning.

Sementara itu, Danlanal yang lama, Kolonel Laut (P) Lukman Kharis ,S.T berterimakasih kepada Bupati Rote Ndao, karena selama di Rote, pemerintah dan masyarakat Rote sangat ramah terhadapnya.

Danlanal Lukman mengungkapkan kebahagiaannya selama mengemban tugas sebagai Danlanal di pualu Rote.

“Rote sudah seperti rumah sendiri, orang-orangnya terbuka dan  ramah,” ungkap Lukman

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Dandim dan Kapolres yang sudah memberikan arahan dan dukungan kepada Lanal di Rote sehingga sinergitas antara TNI Polri terlihat dalam setiap kegiatan untuk menunjang dan meningkatkan kinerja kerja untuk kesejateraan Rote Ndao.

“selama bertugas di disini, saya melihat Rote adalah tempat yang sangat indah dengan parawisata yang sangat bagus dengan ini kemanapun saya bisa mempromosikan Rote ke setiap orang yang saya temui,” Jelasnya.

Kolonel (P) Lukman Kharis, S.T juga menyampaikan terima kasih kepada prajurit atas doa dan dukungan nya selama ia bekerja

Sementara Danlanal baru, Akhmad Saifuddin mengharapkan arahan dan bimbingan Bupati sebagai sulung di wilayah Rote Ndaoh.

“saya memohon dukungan bapak Bupati dan jajaran Pemkab Rote Ndao bahkan masyarakat Rote Ndao biar tugas saya juga berakhir manis seperti pak Lukman,” ujar putra kelahiran Pasuruan ini.

Pantauan ROOL, acara temu pisah yang digelar di rumah jabatan Bupati Rote Ndao, Senin (16/04) malam tersebut turut dihadiri Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Miranda, Dandim Rote Ndao Letkol Arh Budiono, Kejari Rote Ndao Edy Hartoyo, Kepala LP Syafruddin Pulungan dan para tamu undangan lainnya.

Adapun Komandan Pangkalan Angkatan Laut ( Danlanal ) Pulau Rote Kolonel Laut ( P ) Lukman Kharish, ST dialihtugaskan sebagai Komandan pada KRI Karel Satsuit Tubun 356 dan jabatannya digantikan oleh Letkol Laut ( P ) Akhmad Saifuddin Z, M.Tr (HANLA) yang sebelumnya menjabat sebagai Pabanren Ops Guspurla Armatim. (*/dina_diskominf./uhp_cha/ro1)