Di Desa Bo’a, Love Humanity NCV Bangun Toilet dan Gelar Pengobatan Gratis

ROOLNEWS.ID • Love Humanity NCV hadir di desa Bo’a, Rote Barat, Rote Ndao membangun 2 Toilet dan 4 MCK, selain itu juga menggelar Pengobatan Gratis serta Penyuluhan Kesehatan.

Kegiatan dibuka dengan meresmikan toilet yang dibangun di Desa Bo’a. Ada beberapa toilet yang dibangun di Dorobonggo, Dusun Fimok.

Toilet tersebut dirancang oleh Hadid Syafaad dari Studio Kayu Djati, sebagai bentuk kontribusinya bagi masyarakat. Pembangunan dipandu oleh Joko dan dibantu oleh masyarakat Desa Bo’a.

“masuk ke usia baru, membuatku kembali merefleksikan diri mengenai hidupku. Bisa dibilang beberapa tahun belakang merupakan tahun penuh syukur dan tentunya banyak tantangan. Diusia baru ini pula, aku berkomitmen untuk menjadi pribadi yang berguna. Salah satunya dengan melakukan pelayanan di Desa Bo’a,” ujar dr. Natasha Vinski, Pendiri LoveHumanity NCV, Jumat (13/4/2018) kemarin, di Dorobonggo, dusun Fimok, desa Bo’a.

Natasha mengatakan untuk kesekian kalinya sejak didirikan pada tahun 2012, LoveHumanity NCV menggelar kegiatan besar yang melibatkan mayarakat di Desa Bo’a mulai dari penyuluhan kesehatan, pengobatan gratis, dan pembangunan MCK sebagai rangkaian perayaan ulang tahun dari pendiri LoveHumanity NCV, yang merupakan warga keturunan Rote.

“Saya percaya bahwa sebagai generasi muda, ini saatnya untuk kita bergandengan tangan dan berkontribusi bagi bangsa. Di sini saya tidak bekerja sendiri. Ada sahabat-sahabat dari latar belakang yang berbeda yang bersedia membantu, mulai dari dokter hingga arsitek. Mari ikut serta berkontribusi bagi negeri dan jadi pribadi yang lebih baik lagi!” tutup dr. Natasha Vinski.

Natasha Vinski juga ajak Generasi Muda Indonesia berkontribusi untuk Rote, Desa Bo’a, bersama LoveHumanity NCV yang merupakan organisasi sosial non-profit yang bergerak dibidang peningkatan kualitas hidup manusia, didirikan oleh dr. Natasha Cinta Vinski.

Sementara Kepala Desa Bo’a Mersianus Tite memberikan apresiasi kepada LoveHumanity NCV yang melirik wilayah Bo’a sebagai tempat untuk melaksanakan program LoveHumanity NCV.

“Kami memberikan apresiasi kepada LoveHumanity NCV yang sudah menggelar pengobatan gratis dan membangun Toilet bagi warga disini,” kata Mersianus.

Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini menunjukan bahwa LoveHumanity NCV sangat peduli. “Luar biasa. Ada perhatian dari LoveHumanity NCV untuk masyarakat di desa Bo’a, ini sangat membantu masyarakat,” katanya.

Pantauan ROOL, dalam kegiatan tersebut, dr. Natasha Vinski juga memberikan bingkisan sembako bagi warga dusun setempat yang layak menerima.

Acara akan dilanjutkan di hari ini, Sabtu (14/4/2018) dengan menggelar bakti sosial di Dusun Oemau, berupa penyuluhan kesehatan dan pengobatan gratis yang menargetkan 300 orang Pengobatan gratis ini didukung oleh WOCPM (World Council of Preventive and Rgenerative Medicine) dan rekan sejawat dari Desa Bo’a.

Acara terbuka untuk seluruh masyarakat Rote yang mau hadir ke Dusun Oemau. (*/r01)