Nomor 3, Nomor “Keramat” Bagi Lentera

ROOLNEWS • Pasca ditetapkan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Rote Ndao yang bakal bertarung di Pilbup Rote Ndao Juni mendatang, hari ini Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Rote Ndao melakukan pengundian nomor urut yang bertempat di aula Narwastu, Selasa (13/2) pagi.

Sepertinya angka 3 masih dinilai ‘keramat’ oleh salah satu kandidat, bahkan dinilai bakal membawa hoki di hajatan demokrasi di kabupaten terselatan itu di tahun ini.

Dalam pengundian tersebut, paslon Paulina Haning Bullu – Stefanus Saek (Lentera) diusung Partai NasDem dan Partai Golkar mendapat nomor urut 3. Sementara nomor urut 1 didapat paslon Jonas C Lun – Adolfina Koamesakh (Sasando) diusung PDIP-PKB. Nomor 2 didapat oleh Mesakh Nitanel Nunuhitu – Conny Pena (Rote Ndao Baru) diusung Partai Hanura dan PPP. Sedangkan, nomor urut 4 disandang oleh paslon Bima Fanggidae – Ernenst Pella (Lontar) diusung Partai Gerindra-Demokrat-PAN.

Ditemui usai pengundian nomor urut, cabup Paulina Haning Bullu menilai, nomor urut 3 adalah nomor urut keramat bagi paket Lentera.

“Nomor itu sudah diberikan oleh Allah, ini juga merupakan penyertaan dari Bapa, Anak dan Roh kudus, ”kata Paulina.

Diakuinya nomor urut tiga adalah nomor keberutungan bagi paket Lentera ketika memenangkan pertarungan pemilihan bupati di Rote Ndao beberapa tahun yang lalu.

“dengan nomor tiga, Lentera pernah memenangkan bupati dan wakil bupati di Rote Ndao,” tandasnya.

Selain meminta rakyat Rote Ndao bersatu, Paulina Haning Bullu  juga berharap kepada tiga rivalnya pada pilbup 2018 bertarung secara sehat. Jangan sebaliknya yang dapat merugikan masyarakat di Rote Ndao.

“mari kita berkompetisi secara sehat. Mari kita cerdaskan masyarakat berdemokrasi baik dan benar,” jelas Paulina.

Sementara itu, Ketua KPUD Rote Ndao, Berkat N.F. Ngulu, SH., Selasa (13/2/2018) mengatakan selain pengundian nomor urut, nantinya dilakukan juga deklarasi Pilkada damai yang dilakukan semua calon.

“nanti akan digelar deklarasi damai, artinya semua paslon sudah punya komitmen untuk bersama-sama menciptakan pilkada yang aman dan damai di Rote Ndao,” Ujarnya. (r01)