Tanam 1000 Mangrove di Papela, TNI AL Juga Lepas Tukik

ROOL • Masyarakat bersama perwira dan anggota Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Pulau Rote mengadakan program bakti sosial pelestarian laut di pantai Papela kecamatan Rote Timur dengan melaksanakan pembersihan pantai dan penanaman Mangrove 1000 pohon.

Kegiatan diawali dengan upacara hari Bakti TNI Angkatan laut bertempat di pos angkatan laut Papela Rote Timur, Minggu (24/9/2017).

Kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka hari bakti TNI angkatan laut dan menyosong HUT TNI ke 72. Kegiatan yang dikuti masyarakat setempat, TNI angkatan darat maupun Anggota TNI angkatan laut beserta pihak Polsek Papela ini sangat menarik, karena tidak hanya menanam mangrove saja, tetapi juga pelepasan Tukik sebanyak 1000 ekor.

Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Lukman Kharish di Papela, Minggu (24/9) mengatakan kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka hari bakti TNI angkatan laut dan menyosong HUT TNI ke 72.

Lanjut Lukman, giat pelestarian alam dilaksanakan di posal Papela dikarenakan pos angkatan laut Papela adalah pos angkatan laut pertama yang ada di Rote .

“ini juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian alam maupun lingkungan yang ada diseputaran pantai Papela,” Jelasnya.

Salah satu warga Papela, Ahmad Yani kepada media mengatakan menyambut baik dengan adanya kegiatan yang dilaksanakan oleh danlanal Pulau  Rote dengan kegiatan Pelestarian Laut.

Menurut Ahmad, dengan adanya kegiatan bakti sosial pembersihan dan penanaman Mangrove kita sebagai masyarakat harusnya lebih aktif lagi  untuk menjaga pelestarian laut kita. (*/rh/ms_jp/r01)