Lebaran 2017, Aparat Gabungan Siaga di Lima Titik

ROOLNEWS • Sedikitnya 50 personel Polisi  bersama TNI, Pol PP, Dinas Kesehatan dan Petugas Bencana Rote Ndao dikerahkan untuk mengamankan musim mudik dan balik Lebaran 2017 atau Idul Fitri 1438 Hijriah.

Kasubag Humas, Aipda Anam Nurcahyo kepada media mengatakan pengamanan hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah tahun ini pihak polres mensiagan 50 personil polres untuk melakukan pengamanan di lima (titik) posko yang tersebar di Kab. Rote yaitu posko Utomo, Posko Metina, Posko Bandara D.C.Saudale, Posko Pelabuhan Ba’a dan Posko Pelabuhan ADSP Pantai Baru.

Lanjut Anam, kesiagaan itu sudah berlangsung sejak H-1 sebelum lebaran atau 20 Juni  hingga 3 Juli 2017. “berkat kesadaran warga hingga saat ini aman terkendali,” ujarnya.

Sementara itu, pantauan media, Sabtu (24/6/2017) siang, di posko pengamanan pelabuhan Feri ASDP  penyeberangan Rote – Kupang sibuk mengamankan pemudik yang jumlahnya mencapai ribuan orang.

Terpisah, Komandan regu (danru) Meki Foeh dari satuan Polisi Pamong Praja, di Pelabuhan Pantai Baru mengatakan pengamanan ini melibatkan pihak polisi pamong praja dari Kabupaten Rote Ndao di pelabuhan dan bandara bertujuan untuk membantu aparat polisi dan TNI untuk kelancaran para pemudik dalam rangka lebaran.

“jadi kami setiap hari rutin memantau di pelabuhan hingga 27 Juni 2017,” Katanya. (*/r02/mtc)