BBM Langka, Warga Ba’a Serbu Bensin Eceran “Pertamini”

ROOLNEWS.ID • Kelangkaan BBM terjadi di Rote sejak beberapa hari terkahir. Warga kelimpungan mencari BBM Jenis Premium.

Antrean panjang pun tak terhindarkan, berbagai cara dilakukan warga untuk menyiasati antrean panjang mendapatkan BBM. Salah satunya adalah dengan membeli bensin eceran.

Seperti yang dilakukan Adi, warga Ba’a. “bensin sonde ada, makanya cari di Mokdale sini. Beta su antre lama dari tadi,” katanya, Selasa (6/6) di salah satu “Pertamini” Mokdale.

Adi dan beberapa warga lainnya menyebut sejak tiga hari lalu bahan bakar minyak di Rote mengalami kelangkaan.

Kondisi itu membuat warga kesulitan memperoleh BBM untuk mengisi kendaraannya, terutama roda dua karena terbatas pasokan BBM.

Akibatnya antrean panjang disalah satu “Pertamini” yang lokasinya tepat didepan SD Mokdale, kelurahan Mokdale, kecamatan Lobalain tidak dapat dihindari.

Pantauan media, Selasa (6/6/2017) sejumlah kendaraan baik itu kendaraan roda dua dan maupun roda empat mengantri sepanjang jalan Mokdale.

Warga sudah mulai mengantri sejak pagi, pukul 07.00 WITA waktu setempat hingga sekitar pukul 11.24 WITA.

Kepada ROOL, pemilik “pertamini” Anaci Salehtasi mengatakan, sudah menghabiskan sekitar 1300 Liter BBM untuk kebutuhan masyarakat.

“iya, sudah mengantri dari jam 7 pagi dan sudah habis 1300 Liter. Sekarang tersisa 200 liter. Setelah itu sudah tidak ada lagi pasokan BBM lagi” kata Anaci.

Dirinya juga mengakui tidak tahu menahu soal kelangkaan BBM yang terjadi dan apa penyebabnya. (*/dw.ms)