Pasar Murah Berdampak Positif, Harga Bahan Pokok di Rote Ndao Turun

Rote Ndao, ROOLNEWS.ID – Pemerintah Kabupaten Rote Ndao menggelar Pasar Murah Gerakan Pangan Murah di empat lokasi berbeda sejak 30 Maret 2024. Upaya ini terbukti efektif dalam menekan harga bahan pokok di wilayah tersebut.

Pj. Bupati Rote Ndao, Oder Maks Sombu, saat meninjau Pasar Murah di Pasar Rakyat Busalangga, Rabu (3/4/2024), mengatakan, Pasar murah pada hari keempat ini terpantau masyarakat sangat antusias dan ini sesuatu yang positif untuk Kabupaten Rote Ndao.

Berdasarkan pantauan, harga beras yang sebelumnya melonjak hingga Rp 16.000 per kg, kini turun menjadi Rp 13.000 per kg. Penurunan harga juga terjadi pada bahan pokok lainnya seperti minyak goreng, gula pasir, dan bawang putih.

“Ini bukti bahwa gerakan pasar murah di beberapa kecamatan oleh Pemerintah Kabupaten Rote Ndao, Bulog, BPN, dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Rote Ndao sungguh berdampak kepada masyarakat,” jelas Oder Maks Sombu.

Lebih lanjut, Oder Maks Sombu menegaskan bahwa Pasar Murah akan terus diadakan setiap bulan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau.

Oder Maks Sombu mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan Pasar Murah ini dengan sebaik-baiknya.

“Setelah lebaran nanti, kita juga akan menggelar pasar murah di kecamatan lain, seperti Rote Timur, Rote Barat, Rote Barat Daya, Ndao Nuse, dan juga di gereja-gereja dan masjid-masjid,” tuturnya. (*/tim)