Pj Bupati Rote Ndao dan Kapolres Bagikan Takjil,  Sampaikan Edukasi Tertib Lalu Lintas Bagi Pengendara

Rote Ndao, ROOLNEWS.ID – Penjabat (Pj) Bupati Rote Ndao, Oder Maks Sombu, dan Kapolres Rote Ndao, AKBP Mardiono, bersama-sama membagikan Takjil buka puasa kepada pengendara di depan Masjid Tua An-Nur Metina, Senin (18/3).

Pembagian Takjil ini merupakan inisiatif Polres Rote Ndao, khususnya anggota yang beragama Muslim, dengan pembagiannya, dilakukan atas dukungan pengurus Masjid An-Nur Metina.

“Memberikan sedekah, memberikan Takjil kepada pengendara, tentu membuat orang menjadi senang, gembira sukacita,” kata Pj Sombu.

Ia pun berharap kegiatan ini terus dilakukan di bulan Ramadhan. Menurutnya, Takjil yang dibagi jajaran Polres Rote Ndao merupakan sesuatu hal baik, yang perlu ditiru, dicontohi, dan diteladani.

Sementara itu, Kapolres Mardiono mengatakan, pembagian Takjil ini merupakan bagian dari Operasi Keselamatan Turangga 2024.

“Selain menyediakan santapan berbuka puasa, kami juga mengedukasi warga yang melintas tentang ketertiban lalu lintas,” kata Mardiono.

Pengendara yang tidak menggunakan helm diingatkan untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Lantas Polres Rote Ndao, IPDA Ferdy Ndaomanu mengingatkan pentingnya keselamatan di jalan raya. Ia mengatakan bahwa bukan hanya diri pengendara yang menginginkan keselamatan, tetapi juga keluarga.

“Bukan hanya kami yang berharap keselamatan bagi pengendara, keluarga pun pasti berharap yang sama, untuk selamat sampai tujuan,” kata Ferdy.

Setelah membagikan Takjil, Pj Sombu, Kapolres Mardiono, dan Ketua MUI Rote Ndao, Ahmad Kiah, melaksanakan buka puasa bersama di Masjid An-Nur Metina.

Kegiatan ini merupakan yang pertama kali dilakukan di Rote Ndao, dan rencananya akan dilanjutkan ke 10 masjid lainnya di daerah tersebut. (*/editor: mbp | foto: MS/rote malole)