Pj. Bupati Tinjau Lokasi Bencana Longsor di Namodale

Rote Ndao, ROOLNEWS.ID – Bencana tanah longsor melanda dua rumah warga di RT 10/RW 04, Lingkungan Sebelah Kali, Kelurahan Namodale, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao pada Minggu (10/3/2024) sore.

Longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut selama tiga hari terakhir. Tembok penahan sepanjang 15 meter dan tinggi 5 meter tidak mampu menahan beban tanah dan amblas menimpa rumah Rongki Tally dan Mikael Tally. Material tanah dan bebatuan bahkan menjebol tembok rumah Mikael Tally.

Mendengar laporan kejadian tersebut, Penjabat Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu didampingi Kapolres Rote Ndao AKBP Mardiono, Dandim 1627/Rote Ndao Letkol Inf Alber Inkiriwang, Sekda Jonas M Selly, sejumlah kepala OPD, Camat, dan Lurah setempat langsung turun meninjau lokasi bencana pada Senin (11/3/2024).

Oder Maks Sombu menyampaikan keprihatinannya atas musibah yang menimpa kedua korban. Ia memastikan pemerintah daerah akan segera melakukan penanganan terhadap lokasi bencana.

Selain itu, Oder Maks Sombu juga memberikan bantuan sembako dan uang kepada kedua korban untuk meringankan beban mereka.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban dan keluarga,” harapnya.

Akibat longsor ini, Rongki Tally mengalami kerusakan 1 buah kulkas dan 1 buah lemari makan, sedangkan Mikael Tally mengalami kerusakan pada tembok rumah bagian belakang.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kedua warga hanya mengalami kerugian material.

Oder Maks Sombu mengimbau kepada seluruh warga masyarakat Rote Ndao untuk selalu waspada terhadap potensi bencana alam, terutama di musim hujan seperti saat ini.

“Kepada warga yang tinggal di daerah rawan longsor, saya imbau untuk selalu siaga dan waspada. Segera hubungi aparat pemerintah setempat jika melihat tanda-tanda longsor,” pungkasnya. (*/foto: bpbdrn)