Kepala BNN RI Beri Arahan Strategis dalam Perang Melawan Narkotika di NTT

roolnews.id – Dalam kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur (NTT), Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI, Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus Reinhard Golose, menyampaikan arahan penting kepada seluruh personil BNN Provinsi (BNNP) NTT dan BNN Kabupaten/Kota se-NTT. Pertemuan ini diadakan di Hotel Harper, Kupang, pada Selasa (14/11/2023) sore dan berlangsung hingga selesai.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh pejabat tinggi BNN, termasuk Irtama BNN Irjen Pol. Drs. Wahyono M.H., CFfrA, Deputi Hukum dan Kerja Sama BNN Irjen Pol. Drs. Agus Irianto, S.H., M.Si., M.H., Ph.D, Kepala Biro Humpro BNN Brigjen Pol. Sulistyo Pudjo Hartono, S.I.K., M.S.i, dan Direktur Advokasi Deputi Bidang Pencegahan BNN Brigjen Pol. Drs. Jefriedi M.M.

Dalam sambutannya, Kepala BNN Provinsi NTT, Brigjen Pol. Riki Yanuarfi, S.H., M.Si, mengucapkan terima kasih kepada Kepala BNN RI atas kunjungannya dan memohon arahan untuk pegawai BNNP NTT dan BNNK se-Provinsi NTT.

Komjen Pol. Golose menekankan pentingnya implementasi empat strategi utama dalam ‘War on Drugs’, yang meliputi Soft Power Approach, Hard Power Approach, Smart Power Approach, dan Cooperation. Beliau juga mengajukan pertanyaan kepada pegawai terkait implementasi strategi penanggulangan narkotika di wilayah NTT. Sebagai bentuk apresiasi, pegawai yang mampu menjawab dengan benar diberikan jaket “War on Drugs” oleh Kepala BNN RI.

Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya BNN RI untuk memperkuat strategi dan kerja sama dalam memerangi penyalahgunaan narkotika, serta memberikan motivasi kepada para pegawai BNN dalam menjalankan tugas yang dianggap mulia dan penting untuk keselamatan masyarakat Indonesia. (*/mbp/Foto: Humas BNNK Rote Ndao)