Gugus Harapan Bangsa Gelar Workshop K13

roolnews.ID, BA’A • Gugus Harapan Bangsa Kecamatan Lobalain menyelenggarakan Workshop Kurikulum 2013. Workshop K13 ini dilakukan guna meningkatkan kompetensi K13 bagi para pendidik TK dalam peningkatan pengetahuan dan ketrampilan.

tk-di-rote-ndaoAcara ini digelar selama tiga hari, 3 – 5 November 2016, di Gereja Syalom Mokdale, Ba’a, dengan diikuti 86 Peserta dari 6 PAUD dan 34 TK di Rote Ndao, dengan pemateri dari Pengawas TK Kota Kupang, Talenalain Muskananfola dan Susana Letik.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Jhon Pandie dalam sambutannya saat membuka workshop tersebut mengatakan pendidikan anak usia dini adalah proses awal untuk pembentukan sumber daya manusia yang dibina, di didik dan dikembangkan sehingga menjadi manusia yang berkualitas, handal dan berbudi pekerti.

“maka guru selaku sumber daya manusia pengelola pendidikan, harus mendapat arahan, pendampingan dan motivasi demi gairah meningkatkan mutu pendidikan,” ujar Pandie, Kamis (3/11/2016).

Sementara itu, Ketua Gugus Harapan Bangsa Kecamatan Lobalain, Maksiana Agusturya Baba kepada ROOL mengatakan dengan digelarnya workshop ini semoga ada semangat dan motivasi bagi para guru dalam kebersamaan pembelajaran menggunakan K 13.

“selain itu kegiatan ini juga untuk mendorong para guru TK membentuk gugus TK di masing-masing kecamatan. Guru perlu wadah, maka perlu dibentuk Gugus”, harapnya.

Pantauan, dalam workshop itu juga ditampilkan pertunjukan sangat luar biasa,  anak-anak TK Kristoforus Ba’a, Yayasan Ancilla Domini Kupang mampu memainkan komposisi lagu dengan (alat musik) angklung serta fashion show oleh Anak TK Kristen Mokdale yang membuat para guru yang hadir serta tamu undangan lainnya dibuat tercengang.


(rn01)