Menjaga Keamanan El Tari Memorial Cup, Fokus Utama Kapolres Rote Ndao

ROOL • Kapolres Rote Ndao, AKBP Mardiono, selama kunjungan kerja di markas DOBRAK dan PROTECT TERMANU, pada hari Kamis (20/07/2023), menyerukan dukungan penuh personelnya untuk pelaksanaan program dan kegiatan pemerintah daerah.

Dalam pertemuan tatap muka dengan personel polsek jajaran, Mardiono mengingatkan dua hal utama yang disampaikan oleh Kapolda NTT Irjen Pol Jhony Asadoma saat acara serah terima jabatan di Kupang pekan lalu.

Menurut Mardiono, yang sebelumnya bertugas di Baharkam Polri sebelum mengambil alih peran dari AKBP I Nyoman Putra Sandita sebagai Kapolres Rote Ndao, hal pertama yang perlu ditekankan adalah suksesnya penyelenggaraan El Tari Memorial Cup XXXII di Rote Ndao, yang dijadwalkan mulai 10 Agustus 2023.

Menyikapi prediksi bahwa acara tersebut akan mendatangkan sekitar 1.000-1.500 orang, Mardiono menegaskan perlunya kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi gangguan keamanan. “Sebagai tuan rumah, kita perlu memastikan kondisi kondusif di daerah kita, dan semoga dengan demikian, Rote akan tetap aman,” ujar Mardiono.

Hal kedua yang ditekankan oleh Mardiono adalah netralitas personel TNI dan Polri dalam Pemilu Legislatif dan Pilpres. Ia mengingatkan personel polsek jajaran, serta anggota Koramil dan Babinsa untuk bekerja sama dan tetap netral.

Menurut Mardiono, keberhasilan pembangunan dan kemajuan suatu daerah sangat bergantung pada kondusifitas lingkungan. “Keamanan, kenyamanan, ketertiban, geliat ekonomi, dan toleransi, semua ini harus menjadi komitmen bersama seluruh stakeholders untuk menjaganya,” pungkasnya. (*/fj)