Manasik Haji Kankemenag Rote Ndao 1443H/2022M dibuka

ROOL – Ibadah Haji merupakan ibadah dari sekian banyak ibadah dalam ajaran islam, haji adalah puncak ibadah ritual yang sangat di dambakan oleh setiap muslim dan muslimah dan juga merupakan rukun islam yang kelima, oleh karena itu Kantor Kementerian Agama Kab. Rote Ndao melalui Penyelenggara Haji dan Umrah melaksanakan kegiatan Bimbingan Manasik Haji Sepanjang Tahun Tingkat Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rote Ndao Tahun 1443H/2022M yang dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Rote Ndao Neang P. Manimakani, S.Pd, M.M. di damping oleh Kasubag Tata Usaha Antonius Kono, S.Ag dan Penyelenggara Haji dan Umrah Abubakar  Bajuri, S.Pd.I bertempat di aula Kantor kemenag Kab. Rote Ndao, Rabu (30/03/2022) kemarin.

 “Dasar paling penting adanya pelaksanaan kegiatan Manasik Haji adalah agar calon jamaah memiliki pengetahuan dan pemahaman serta gambaran mengenai proses perjalanan Ibadah Haji dan nantinya para calon Jamaah Haji menjadi jamaah Haji yang mandiri. Selain itu nantinya Kementerian Agama akan berkoordinasi dengan lembaga-lembaga terkait salah satunya bidang kesehatan untuk memastikan kondisi jamaah Haji ” jelas Neang.

Lebih lanjut sebelum mengakhiri sambutannya Neang menyampaikan bahwa Kementerian Agama dan Umat Beragama merupakan partner untuk menjaga kondisi beragama yang aman dan kondusif sehingga dapat mencapai satu kebersamaan.

Peserta yang mengikuti kegiatan adalah calon Jamaah Haji yang direncanakan berangkat tahun 2022 berjumlah 1 orang dan calon Jamaah Haji yang masuk dalam daftar tunggu. kegiatan ini akan di laksanakan sebanyak 12 kali pertemuan sepanjang tahun 2022 dan bertempat di aula Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan se-kabupaten Rote Ndao.

(humas_kemenagrn/kb)