Awali Operasi Lilin 2016, 875 Liter Sopi ‎Dimusnahkan di Polres Rote Ndao

  • Bagikan

ROOLNEWS.ID • Polres Rote Ndao memusnahkan 875 liter Sopi (minuman keras), di Halaman Polres Rote Ndao, Jalan Busalangga, Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Kamis (22/12/2016) pagi, usai apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Hari raya Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

polres-rote-ndaoTerkait 875 liter sopi merupakan sitaan dari kegiatan rutin polisi, pemusnahan diawali dengan penuangan sopi secara simbolis  ke lubang galian oleh Kapolres Rote Ndao.

Selain sopi, senjata api panjang rakitan 8 pucuk, senjata api rakitan pendek 3 pucuk, 23 meriam rakitan dan kenalpot racing sejumlah  23 unit juga ikut dimusnahkan.

Giat tersebut mengawali pelaksanaan Operasi Lilin Turangga 2016 oleh Polres Rote Ndao.

Sementara itu, wakil bupati Jonas C Lun  yang membacakan amanat Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian pada apel gelar pasukan, Kamis (22/12), mengatakan, melalui apel, dapat dilakukan pengecekan kesiapan akhir pelaksanaan operasi, baik pada aspek personel, sarana prasarana, anggaran serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI dan Pemda dalam pengamanan perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017.

Ia berharap, rencana pengamanan yang telah disiapkan secara sunguh-sungguh, dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan Operasi Lilin 2016.

Dengan demikian, Polri akan mampu memberi jaminan keamanan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Terpisah, Kapolres Rote Ndao, AKBP Murry Miranda melalui Kasubag Humas, Aipda Anam Nurcahyo mengatakan dalam Operasi Lilin Turangga 2016, pihaknya meyiapkan personel polisi sebanyak 117 orang.

Nantinya, akan juga dilibatkan personel dari TNI AD, TNI AL, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Sat Pol PP, BPBD serta dari Dinas Kesehatan.

Lanjut Anam, lokasi pengamanan akan terpusat di 5 pos pengamanan yakni di Pelabuhan Pantai Baru, Terminal Metina, Pelabuhan Baa, Pertigaan Utomo dan Bandara D.C.Saudale.

Anam juga mengatakan, mengantisipasi ancaman teror, pihaknya memang meningkatkan pengamanan. Kendati demikian, dirinya berharap  tidak terjadi gangguan keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017. (mv/r1)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!