Rayakan HUT RI ke-78, Rote Ndao Melaju Bergerak Berinovasi Bersama Untuk Indonesia Maju

IMG 20230817 WA02681 RoteOnline News • Media

rotendao.com • Kabupaten Rote Ndao, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 dengan sederhana dan khidmat. Upacara yang berlangsung di Lapang Upacara kantor Bupati Rote Ndao pada Kamis (17/08/2023) pagi ini, menampilkan kekhasan budaya setempat melalui busana daerah yang dikenakan peserta upacara.

Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, menyampaikan bahwa semangat kemerdekaan harus terus dijaga dan ditingkatkan.

“ini sebagai refleksi capaian yang telah diraih Indonesia untuk melanjutkan pembangunan sesuai aksi nyata yang progresif,” ujarnya.

Dalam amanatnya, Bupati Paulina menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi dalam pembangunan.

“HUT RI ke-78 ini merefleksikan semangat kolektif, berharmoni, berkolaborasi, serta sinkronisasi irama gerak, dan sinergi pikiran dari tiap pelaku pembangunan untuk satu tujuan,” kata Bupati Paulina.

Upacara yang berlangsung sederhana namun khidmat ini dihadiri oleh berbagai pejabat daerah, tokoh agama, tokoh adat, serta undangan lainnya. Bupati Paulina juga mengungkapkan berbagai program unggulan yang akan dilaksanakan pemerintah daerah untuk meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan semangat kemerdekaan yang terus menyala, Kabupaten Rote Ndao berkomitmen untuk terus berinovasi dan berkontribusi dalam memajukan Indonesia. Sebagai bagian dari NKRI, Rote Ndao siap bergerak bersama untuk mewujudkan Indonesia yang maju, NTT yang bangkit dan sejahtera, serta Rote Ndao yang bermartabat. (*/mpb)