​Ribuan orang “banjiri” Syukuran 8 Tahun Kepemimpinan Lentera

ROOLNEWS – Ribuan orang dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Rote Ndao menghadiri syukuran delapan tahun kepemimpinan Lentera, Natal bersama dan deklarasi sukses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan. 

Syukuran tersebut berlangsung di alun-alun rumah jabatan Bupati Rote Ndao di desa Sanggaoen, Kamis (16/2) sore.

Semua kursi yang disiapkan, dapat ditempati oleh warga yang datang dari berbagai penjuru. Acara tersebut, didahului dengan doa dan ibadah syukur bersama.

Hadir dalam syukuran itu, selain warga dan Forkopimda serta tamu dan undangan lain, juga belasan pendeta yang turut serta ikut dalam perayaan syukuran Lentera yang juga digelar acara perayaan Natal Rote Ndao 2016 dan Tahun Baru 2017 tersebut.

Bupati Rote Ndao, Leonard Haning dalam sambutannya mengatakan selama delapan tahun kepemimpinan Lentera, baik Lentera jilid I dan II ada karena kepercayaan masyarakat dan campur tangan Tuhan.

“selama kepemimpinan Lentera, kami ada bukan karena kemampuan kami, Lentera jilid I dan II ada karena kepercayaan masyarakat dan campur tangan Tuhan yang maha kuasa, maka ini adalah bentuk ungkapan syukur,” kata Haning.

Pada momentum tersebut, Haning mengajak masyarakat satukan tekad dan derap langkah bersama melalui damai natal dan semangat tahun baru, serta momentum ulang tahun Lentera ke 8 bersama rakyat.

“mari kita dukung dan sukseskan berbagai agenda sukses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di Kabupaten Rote Ndao tahun 2017,” ajak Haning.

Sementara itu, ketua DPRD Kabupaten Rote Ndao, Alfret Saudila dalam sambutannya mengatakan lembaga DPRD Rote Ndao menyampaikan apresiasi kepada pemerintah Rote Ndao dalam mendeklarasi sukses pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

“ini merupakan terobosan yang dilakukan bupati Rote Ndao untuk menunjukan kesungguhan kita dalam melayani masyarakat, ” kata Saudila.

Ia berharap deklarasi sukses tersebut dapat menjadi sebuah kerja nyata bagi Rote Ndao. Ia juga mengucapkan selamat atas delapan tahun kepemimpinan Lentera yang saat ini di nakodahi oleh Leonard Haning dan Jonas C Lun.

Terpisah salah satu warga, Naomi asal Rote bagian Barat mengatakan selama 8 tahun kepemimpinan Lentera masyarakat telah menikmati pembangunan selama delapan tahun berjalan.”kalau bisa kemimpinan Lentera terus hadir bersama katong masyarakat, terus, lanjutkan,” ujarnya berharap.

Pantauan ROOL, sebelum dilakukan doa bersama diawali dengan pembacaan deklarasi sukses tahun 2017 oleh Sekda Rote Ndao, Jonas M Selly.  (r-01)

contact: redaksi@roolnews.id